Sukses

Legenda Barcelona Remehkan Ronaldo Lagi

Ronaldo disebut legenda Barcelona asal Belanda ini hanya pencetak gol biasa saja.

Liputan6.com, Barcelona: Legenda Barcelona yang juga eks striker, Johan Cruyff kembali melontarkan komentar meremehkan kemampuan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pria asal Belanda itu menyebutkan kalau Ronaldo tidak hebat dalam membangun tim.

Meski produktif dalam mencetak gol, Ronaldo disebutnya sulit memberi pengaruh kepada tim secara keseluruhan. "Dia pemain hebat, tapi dia hanya pencetak gol. Dia bukan tipikal pemain yang membangun tim atau membuat tim main lebih baik," tandasnya seperti dikutip AS.

Mantan pelatih Barcelona ini memang ingin membandingkan kehebatan Ronaldo dengan Lionel Messi. Tak ragu-ragu,Cruyff sebut Messi jauh lebih baik ketimbang Ronaldo."Secara pribadi, saya suka pemain dengan teknik tinggi karena begitu saya dulu. Ronaldo itu hanya penyelesai akhir sedangkan Messi bermain untuk tim," sambungnya.

Opini yang disampaikan oleh Cryuff memang bisa menuai pro dan kontra. Pasalnya, Ronaldo sukses merebut pemain terbaik dunia 2014 Ronaldo. Tapi di mata pahlawan Tim Oranye di Piala Dunia 1974 itu, Messi pemain komplet. La Pulga, julukan Messi bisa mengirim umpan-umpan akurat pada rekan-rekannya.

"Messi memberi assist dan umpan buat rekan-rekannya. Dia kerap bermain seperti itu mesi dia juga cetak banyak gol. Itulah bedanya pemain hebat dan sekadar pencetak gol biasa. Anda harus melihat lebih detil soal ini dan hanya sedikit orang yang melihatnya."

Maka itu, Cruff dengan lantang menyebut Messi bakal raih trofi pemain terbaik dunia alias Ballon d'Or tahun ini."Tak perlu diperdebatkan lagi, tak ada yang memiliki level sama seperti Messi. Ballon d'Or bakal milik Messi lagi," tuturnya. (Def/Rco)

Baca Juga:

Bekas Gelandang MU Dirampok Rp 3,7 Miliar

Tangan Lebam, Rossi Siap Habis-habisan di Motegi

Pemain Liverpool: Klopp Pelatih Hebat!

La Liga: Selamat Tinggal 100 Poin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.