Sukses

Lorenzo Salip Stoner, Rossi Santai di Puncak

Lorenzo naik ke posisi empat setelah kemenangan di sirkuit Aragon

Liputan6.com, Motegi - Pembalap MotoGP dari tim Yamaha, Jorge Lorenzo baru saja menorehkan catatan manis dalam dunia kebut motor. Ya, pembalap berjuluk Por Quera itu kini berada di empat besar pembalap yang paling sering menang di kelas MotoGP.

Dilansir Crash, Lorenzo naik ke posisi empat setelah kemenangan di sirkuit Aragon, Spanyol beberapa waktu lalu. Dengan kemenangan itu, Lorenzo kini mengoleksi 39 kemenangan dan berada di peringkat keempat, satu kemenangan di atas mantan pembalap Repsol Honda, Casey Stoner.

Bagaimana dengan Rossi? The Doctor -julukan Rossi- ternyata kukuh di peringkat pertama sebagai pembalap yang paling sering menang dengan 86 kali kemenangan. Di bawah Rossi bercokol legenda MotoGP, Giacomo Agostini dengan 68 kali kemenangan.

Baik Lorenzo dan Rossi masih sama-sama berpeluang untuk menambah catatan kemenangan mereka pada akhir pekan ini. Pasalnya, kedua pembalap itu bakal turun di sirkuit Motegi Jepang, dalam seri ke-15 musim balap MotoGP 2015.

Saat ini, Lorenzo dan Rossi sedang bersaing ketat untuk memperebutkan gelar juara dunia musim 2015. The Doctor memimpin klasemen dengan poin 263 disusul Lorenzo dengan poin 249.

Namun demikian, selisih 14 poin itu tak lantas membuat Rossi bisa bersantai-santai. Pasalnya, Lorenzo berpeluang menyalip Rossi di saat-saat terakhir mengingat musim 2015 masih menyisakan empat seri lagi, termasuk seri Motegi akhir pekan ini.

Daftar pembalap yang paling sering menang di MotoGP

86 - Valentino Rossi (7 gelar juara di kelas utama)
68 - Giacomo Agostini (8 gelar juara di kelas utama)
54 -Mick Doohan (5 gelar juara di kelas utama)
39 - Jorge Lorenzo (2 gelar juara di kelas utama)
38 - Casey Stoner (2 gelar juara di kelas utama)
37 - Mike Hailwood (4 gelar juara di kelas utama)
31 - Eddie Lawson (4 gelar juara di kelas utama)

Baca Juga

Adu Kreatif Helm Duo Tim Garputala: Rossi vs Lorenzo

Head to Head Rossi dan Lorenzo di Motegi

Tangan Lebam, Rossi Siap Habis-habisan di Motegi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini