Sukses

SDN 30 Kubu Dalam Lolos Final MSC Padang

Kategori beregu SD dan SMP pertandingkan babak semifinal.

Liputan6.com, Jakarta: Pertandingan hari kedua Milo School Competition (MSC) Padang sudah memasuki babak semi final kategori beregu SD dan SMP. Teriakan para pendukung dari masing-masing sekolah semakin memanas ketika pemain unggulannya berhasil meraih poin menuju babak final.
 
Di kategori beregu SD Putra, SDN 30 Kubu Dalam berhasil mengalahkan SDN 25 Lubuk Lintah dengan skor 2-1. Hasil ini membawa SDN 30 Kubu Dalam ke babak final yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (10/10) di GOR Semen Padang Indarung. SDN 30 bakal menghadapi SDN Adzkia di laga final nanti.
 
Deri Damilo (10) siswa kelas V yang merupakan perwakilan dari SDN 30 Kubu Dalam mengatakan siap memboyong Piala Milo.“Kami tidak menduga bisa berhasil lolos ke babak final. Apabila berhasil membawa Piala MilO, kemenangan ini tidak lepas dari dukungan orang tua, guru dan teman-teman sekolah yang tidak lelah menyemangati kami hingga berhasil memperoleh poin,” ujar Deri seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Tak hanya Piala Milo, Deri juga membidik juara di kategori perorangan SD Putra.“Aku ingin seperti Jonatan Christie yang menjadi atlet bulu tangkis setelah meraih juara di MILO School Competition. Melihat teknik bermain dan semangatnya di lapangan membuatku termotivasi untuk bisa menjadi pemain tunggal bulu tangkis profesional," ujarnya.
 
Nurmiati yang merupakan guru olahraga SDN 30 Kubu Dalam menyatakan optimis para siswanya bisa memberikan yang terbaik. “Saya bangga Deri dan tim bisa sampai babak final. Di Padang sangat jarang dilaksanakan kompetisi bulu tangkis antar sekolah," tandasnya.
 
Sementara untuk kategori beregu SMP Putri, SMPN 31 Padang akan berhadapan dengan SMP 1 Lubuk Sikaping dan kategori beregu SMP Putra SMPN 20 Padang akan berhadapan dengan SMPN 1 Paya Kumbuh. Selain semi final kategori beregu, hari ini (7/10) juga mulai dipertandingkan babak penyisihan kategori perorangan tunggal SD Putra Putri dan tunggal SMP putra. (Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini