Sukses

Deltras Lolos ke Semifinal

Untuk kali pertama, Deltras Sidoarjo lolos ke semifinal Copa Indonesia. Di leg kedua babak 8 besar, Lobster menahan imbang Persija Jakarta 3-3 (1-1). Alhasil, Deltras unggul agregat 4-3.

Liputan6.com, Sidoarjo: Musim yang buruk bagi Persija Jakarta. Setelah hanya mampu menempati peringkat ketujuh Liga Super Indonesia, Macan Kemayoran gagal mempertahankan peluangnya meraih titel Copa Indonesia.

Di leg kedua babak perempat final yang berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (14/6), tuan rumah Deltras berhasil menahan imbang Persija dengan skor 3-3 (1-1). Alhasil, Deltras berhak lolos ke babak semifinal karena unggul agregat 4-3. Di leg pertama yang digelar di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (2/6), Deltras unggul 1-0 (0-0). Di babak empat besar, Deltras akan berhadapan dengan pemenang antara Persipura versus PSMS Medan.

Dalam pertandingan yang berlangsung dengan ketat dan keras ini, Deltras terlebih dulu unggul di menit ke-12 lewat gol Edisio Sergio Junior. Tertinggal membuat Persija tersentak. Sejumlah peluang berhasil didapatkan Bambang Pamungkas dkk. Namun, gemilangnya penampilan Mukti Ali Raja di bawah mistar membuat gawang Deltras tetap perawan. Meski demikian, satu menit menjelang jeda, Ali Raja tak mampu mengantisipasi tendangan bebas Ismed Sofyan. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Di awal babak kedua, tanpa disangka, Persija mencetak dua gol dalam waktu dua menit lewat aksi individu Greg Nwokolo di menit ke-48 dan sepakan Fabio Lopes semenit kemudian. Deltras berhasil memperkecil kedudukan di menit ke-65 lewat gol Danilo Fernando dari titik putih penalti. Meski, di 10 menit terakhir harus tampil dengan 10 pemain gara-gara kapten Christian Martinez mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah, Deltras tak putus asa mengejar gol ketiga. Hasilnya, mereka petik empat menit sebelum bubaran lewat gol Kornelis Kaimu. Skor 3-3 bertahan sampai pertandingan usai.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini