Sukses

Incar Jabatan, Legenda Liverpool Dukung Klopp

Ia ingin menjadi salah satu staff pelatih.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp menjadi kandidat kuat manajer anyar Liverpool menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat akhir pekan kemarin. Mayoritas publik Anfield pun mendukung rencana tersebut, termasuk sang legenda, Robbie Fowler.

Tapi Fowler bukan tanpa pamrih. Terus terang pria 40 tahun tersebut berharap jika Klopp jadi bergabung, maka dia akan memiliki kesempatan menjadi salah satu staff pelatih.

"Saya berbohong jika bilang tidak tertarik. Saya ingin menjadi staff pelatih karena Liverpool adalah bagian terpenting dalam hidup saya," kata Fowler dikutip Mirror.

Mengenai sosok Klopp, Fowler mengaku belum pernah bertemu langsung. Tapi melihat trek rekornya ketika menangani Dortmund, mantan penyerang timnas Inggris tersebut percaya dia akan sanggup membawa The Reds bangkit.

"Opini saya tentang Klopp, dia adalah manajer yang bagus. Kami tidak pernah bertemu. Saya hanya memperhatikan dari jauh, namun dia membuat saya terkesan dengan apa yang dilakukan di Jerman," ujarnya lagi.

Ditanya tentang Rodgers yang ditendang oleh Liverpool, Fowler pun enggan menyebutnya sebagai pelatih gagal. Mantan pemain yang jaya di era 90-an itu merujuk pada keberhasilan pelatih asal Irlandia Utara tersebut membawa The Kop menjadi runner-up Premier League dua musim lalu. (Jnp/Ary)
Jurgen Klopp (REUTERS/Wolfgang Rattay)

Baca Juga

Lorenzo Salip Stoner, Rossi Santai di Puncak

Utak-atik Poin Rossi Demi Gelar Juara Moto GP 2015

Mesranya Agnez Mo dengan Pebasket Stadium Jakarta

Soal Wanita, Rossi Lebih Hebat dari Lorenzo

Adu Kreatif Helm Duo Tim Garputala: Rossi vs Lorenzo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.