Sukses

Bek Muslim Ini Picu "Perang" Barcelona dan MU

MU butuh bek baru karena berencana melepas Rojo Januari nanti.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United memanaskan persaingan untuk mendapatkan bek Muslim Jerman Shkodran Mustafi dari Valencia. Setan Merah bakal bersaing dengan Barcelona.

Meski mampu berada di papan atas klasemen Liga Inggris, lini belakang MU tidak terlalu tangguh. Buktinya mereka sangat mudah kebobolan saat dihantam Arsenal 0-3 akhir pekan kemarin. Di awal musim ini manajer MU Louis van Gaal terpaksa menggeser Daley Blind sebagai bek tengah guna mendampingi Chris Smalling. Namun Blind tampil angin-anginan sehingga Van Gaal merasa perlu kehadiran bek baru.

Van Gaal dilaporkan Daily Express berencana membeli Mustafi Januari nanti. Bila Mustafi berhasil direkrut, MU akan melepas Marcos Rojo yang lebih sering absen karena cedera.

MU akan bersaing dengan Barcelona dan Bayern Muenchen yang sudah lebih dulu naksir eks pemain Sampdoria tersebut. Cukup berat bagi MU untuk bisa memiliki Mustafi. Valencia memasang harga 37 juta pound untuk pemain berusia 23 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Main di Everton

Selain itu, Mustafi juga nampaknya akan berpikir dua kali untuk gabung ke Old Trafford karena pernah punya pengalaman buruk main di Inggris.

Di tahun 2009 hingga 2012, Mustafi pernah membela Everton. Namun dia jarang mendapat kesempatan bermain. Dalam dua musim, Mustafi hanya sempat sembilan kali duduk di bangku cadangan.

Barcelona bakal jadi saingan terberat MU. Blaugrana siap belanja pemain besar-besaran Januari nanti setelah selama setahun dilarang terlibat di bursa transfer oleh FIFA. Mustafi jadi buruan utama karena lini belakang Barca cukup keropos. Gerard Pique penampilannya menurun drastis musim ini. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini