Sukses

Guardiola Setuju Latih ManCity

Guardiola akan menggantikan Pellegrini bila eks pelatih Madrid itu dipecat.

Liputan6.com, Muenchen- Pelatih Bayern Muenchen Josep Guardiola dikabarkan sudah setuju untuk menangani Manchester City. Guardiola baru akan bergabung ke Etihad Stadium bila manajer saat ini Manuel Pellegrini dipecat.

Isu bergabungnya Guardiola ke City diungkap media Spanyol Mundo Deportivo. Mereka mengklaim Guardiola sudah memberitahu petinggi The Citizens Txiki Begiristain bersedia menggantikan Pellegrini.

Selama ini Guardiola dengan Begiristain memang dikenal memiliki hubungan baik. Keduanya pernah bekerja bareng di Barcelona. Guardiola sebagai pelatih, Begiristain menjadi direktur olahraga.

Begiristain ingin mengulangi masa-masa indah kerja bareng Guardiola sehingga terus merayu pria plontos itu untuk ikut ke Etihad Stadium.

Posisi Pellegrini memang tidak terlalu aman. Musim lalu dia gagal mempersembahkan satu gelar juara. Dan di musim ini, City juga penampilannya angin-anginan.

Setelah memetik lima kemenangan beruntun di Liga Premier, City malah kalah dua kali berturut-turut. Sergio Aguero cs juga tak berprestasi bagus di Liga Champions musim ini.

Tawaran dari City nampaknya akan membuat Guardiola tidak akan memperbarui kontraknya bersama Bayern. FC Hollywood sudah menyiapkan langkah antisipasi bila Pep pergi. Mereka mencoba merayu Jurgen Klopp, yang saat ini juga sedang dibidik oleh Liverpool. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini