Sukses

Walcott Incar Posisi Rooney di Timnas Inggris

Walcott selama ini di timnas Inggris bermain sebagai sayap kanan.

Liputan6.com, London- Pemain lincah Arsenal Theo Walcott ingin mendapat posisi baru di tim nasional Inggris. Walcott berniat menempati posisi striker utama jika Wayne Rooney dinyatakan tidak fit saat melawan Estonia di Kualifikasi Euro 2016, Jumat nanti.

Rooney saat ini bermasalah dengan cedera pergelangan kaki. Karena laga melawan Estonia sudah tidak menentukan mengingat Inggris sudah dipastikan lolos ke Prancis, pelatih Roy Hodgson kemungkinan akan melakukan eksperimen.

Walcott pun mengajukan diri agar ditempatkan sebagai penyerang tengah saat melawan Estonia. Selama ini pemain 26 tahun itu lebih banyak bermain di sayap kanan bersama The Three Lions.

"Saya tahu semua orang akan senang melihat saya di depan. Bermain di sana untuk Inggris, itulah apa yang saya ingin lakukan," tutur Walcott sepert diberitakan Sportsmole.

Walcott sudah punya cukup banyak pengalaman main sebagai penyerang tengah. Di Arsenal musim ini, eks pemain Southampton itu lebih sering ditempatkan sebagai striker.

Akhir pekan kemarin, Walcott membuktikan mampu tampil apik sebagai striker. Dia membantu Arsenal melumat Manchester United 3-0 di ajang Liga Inggris. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini