Sukses

Berkat 3x3, Pebasket Muda Wonosobo Ini Bisa ke Amerika

Tahun lalu SMA Tri Tunggal Semarang juara di kategori putri.

Liputan6.com, Jakarta- Loop 3x3 Competition memberikan hadiah istimewa bagi para pemenangnya. Tim juara baik putra maupun putri mendapat kesempatan emas terbang ke Amerika Serikat. Selain jalan-jalan, mereka disana dapat menonton langsung pertandingan NBA.

Hadiah pergi ke Amerika menjadi perangsang bagi bocah-bocah berbakat agar semakin termotivasi menjadi juara. Mereka ingin merasakan liburan di Amerika. Para peserta 3x3 Competition National Championship terkesan dengan pengalaman yang didapat salah satu pemenang tahun lalu Diah Lestari.

Untuk memotivasi peserta tahun ini, wanita Wonosobo tersebut berbagi pengalaman keseruannya saat berangkat ke Amerika Serikat usai memenangi 3x3 Competition 2014 bersama SMA Tri Tunggal Semarang.

"Asyik sekali bisa pergi ke Amerika gratis. Semua pengalaman disana menyenangkan. Disana kami nonton pertandingan NBA Los Angeles Clippers. Kalau bukan karena ikut 3x3 Competition saya tidak akan pernah bisa ke Amerika Serikat," terang Diah saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Loop 3x3 Competition sangat berguna untuk menemukan bakat-bakat terpendam dalam bidang bola basket yang ada di berbagai daerah di Indonesia. Selama ini banyak pemain yang punya kemampuan hebat bermain bola basket tidak terpantau karena tidak memiliki tim. Kompetisi 3X3 bisa menjadi solusi bagi sekolah-sekolah yang tidak memiliki tim basket reguler yang minimal harus memiliki lima pemain.

Tahun lalu, Loop 3x3 Competition berhasil menemukan talenta berbakat dari Papua. SMA Yohanes XXIII Merauke secara mengejutkan lolos ke final sebelum dikalahkan SMA IPH Surabaya.

"Kompetisi 3x3 berguna bagi anak-anak berbakat yang sekolahnya tidak punya lapangan basket dan tim basket reguler yang setiap tim butuh 12 pemain. Ini terbukti efektif menemukan talenta berbakat dari berbagai daerah di Indonesia," kata Donny Rahardian, general manajer PT DBL Indonesia, sekalu penyelenggara Loop 3X3 Competition.

Berkaca pada keberhasilan SMA Yohannes XXIII Merauke, Loop 3X3 Competition tahun ini digelar di 47 kota dari Sabang sampai Merauke.

32 tim terbaik putra dan 32 tim terbaik putri berhasil lolos ke National Championship. Mereka akan bertanding di Gandaria City mulai Kamis 8 Oktober 2015 hingga Minggu 11 Oktober 2015. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.