Sukses

Siapa Pembalap Paling Sering Menang di MotoGP?

Dengan tersisa empat seri lagi, persaingan di MotoGP semakin menanas. Rossi dan Lorenzo harus saling sikut.

Liputan6.com, Jakarta- Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tengah bersaing ketat untuk menjadi juara dunia MotoGP 2015. Rossi yang memuncaki klasemen saat ini cuma unggul 14 poin saja dari rekan setimnya di Movistar Yamaha tersebut.

Nah, berbicara persaingan Lorenzo dengan Rossi, keduanya saat ini merupakan pebalap aktif yang paling banyak menang di MotoGP/500 cc.

Rossi masih menjadi pebalap yang paling sering meraih kemenangan sepanjang sejarah balapan MotoGP. Pria Italia itu total sudah 86 kali juara. Posisi kedua ditempati Giacomo Agostini dengan 68 kemenangan. Saingan terdekat Rossi yang masih aktif membalap adalah Lorenzo.

Namun sangat sulit bagi Lorenzo untuk melewati pencapaian Rossi sebagai pebalap yang paling sering menang. Sebab Lorenzo baru 39 kali menang usai menjuarai MotoGP Aragon.

Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso merayakan kemenangan di atas podium. Minggu (30/8/2015). (Reuters/Darren Staples)

Rossi juga unggul jauh daripada Lorenzo soal gelar juara dunia. Di kelas para raja, Rossi sudah tujuh kali menang. Sedangkan Lorenzo baru dua kali. Untuk daftar lebih lengkap bisa dilihat pada foto atau grafik di bawah ini: (Tho/Ary)

Pebalap yang Paling Sering Menangi MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini