Sukses

Nama 12 Stadion Piala Dunia 2018

Kesiapan Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 tak perlu diragukan.

Liputan6.com, Moskow - Kesiapan Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 tak perlu diragukan. Meski baru akan berlangsung tiga tahun lagi, Rusia telah mengumumkan nama-nama stadion yang bakal menghelat hajatan akbar sepak bola itu.

Mengutip situs resmi FIFA, dari total 12 stadion, delapan nama stadion diambil dari kota penyelenggara. Sementara, nama empat stadion lagi berasal dari kultur atau aspek sepak bola dari kota yang bersangkutan.

Luzhniki Stadium di kota Moskow bakal menghelat partai pembuka dan final Piala Dunia 2018. Nama Luzhniki diambil dari satu wilayah di kota Moskow, tempat stadion itu berada. Selain Luzhniki, ada Spartak Stadium yang diambil dari nama klub sepak bola populer di sana, Spartak Moskow. Stadion bintang 4 dari UEFA itu sekaligus menjadi venue partai puncak Piala Dunia 2018.

Bukan pertama kali Luzhniki menggelar partai penting. Pada 2008 lalu, stadion ini menjadi saksi bisu kemenangan Manchester United atas Chelsea melalui drama adu penalti di partai final Liga Champions.

Satu nama yang cukup unik adalah Mordovia Arena di kota Saransk. Ya, nama Mordovia diambil dari Republik Mordovia, salah satu suku terbesar nenek moyang bangsa Rusia.

Berikut nama-nama 12 stadion yang akan menjadi tempat pagelaran Piala Dunia 2018.

Ekaterinburg Arena – Ekaterinburg
Fisht Stadium – Sochi
Kazan Arena – Kazan
Kaliningrad Stadium – Kaliningrad
Luzhniki Stadium; Spartak Stadium – Moskow
Mordovia Arena – Saransk
Nizhny Novgorod Stadium – Nizhny Novgorod
Rostov Arena – Rostov-on-Don
Samara Arena – Samara
Saint Petersburg Stadium – Saint Petersburg
Volgograd Arena – Volgograd

Nama 12 stadion tempat penyelenggaraan Piala Dunia (twitter FIFA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini