Sukses

FIBA Asia U-16, Indonesia Puas Hasil Undian

Seluruh pertandingan digelar di Jakarta tepatnya di Britama Arena Kelapa Gading dan GOR Rawamangun.

Liputan6.com, Jakarta - Kejuaraan bola basket junior antar negara Asia, FIBA Asia U16 Championship for Men akan digelar 29 Oktober hingga 7 November 2015. Pada edisi keempat Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah.

Seluruh pertandingan digelar di Jakarta tepatnya di Britama Arena Kelapa Gading dan GOR Rawamangun. Undian pembagian grup sendiri dilakukan di Jakarta, Kamis (8/10) sore tadi.

Dalam undian yang dilakukan oleh Competition manager FIBA Asia Yoon Waisun, Indonesia masuk Grup B bersama Taipei, Bangladesh dan Lebanon.

Sementara grup neraka terjadi di Grup D. Tiongkok yang selalu jadi juara di tiga edisi terdahulu akan bersaing dengan India, Korea Selatan dan Irak.

Tiga tim teratas dari empat grup akan lolos ke babak selanjutnya. Di putaran kedua tiga tim terbaik Grup A dan B masuk Grup E. Sedangkan tiga tim teratas Grup C dan D bertarung di Grup D. Tim yang jadi juara, finalis dan peringkat tiga akan lolos ke FIBA U-17 di Spanyol tahun depan.

Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih puas dengan hasil undian. "Hasilnya cukup bagus buat Indonesia. Saya rasa lolos delapan besar peluangnya sangat besar. Kami ingin mengulang prestasi terbaik menjadi peringkat 7 di tahun 2011,"  ucap Danny. (Tho/Vid)

Pembagian Grup

Grup A: Jepang, Kuwait, Hong Kong, Malaysia

Grup B: China Taipei, Indonesia, Bangladesh, Lebanon

Grup C: Filipina, Bahrain, Korea Utara, Thailand

Grup D: Tiongkok, India, Korea Selatan, Irak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini