Sukses

Terkuak, Ferguson Dua Kali Tolak Latih Timnas Inggris

Ferguson pun membongkar alasan utamanya selalu menolak membantu timnas Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Sir Alex Ferguson mengungkapkan cerita menarik setelah memutuskan pensiun dua tahun lalu. Ternyata legenda Manchester United (MU) itu pernah dua kali menolak tawaran untuk menangani timnas Inggris.

Tawaran pertama buat Ferguson datang pada 1999 silam. Usai membawa 'Setan Merah' merengkuh treble winners, FA menaruh harapan besar agar dia mampu mengisi kekosongan jabatan bergengsi itu.

Tawaran kedua datang pada tahun 2001. Ferguson sempat menjadi prioritas meski ujung-ujungnya FA terpaksa memilih Sven Goran Eriksson.

Setelah lama menjadi teka-teki, kini Ferguson pun membongkar alasan utamanya selalu menolak membantu timnas Inggris. Rupanya dia takut dengan tekanan yang harus dihadapi jika memegang jabatan pelatih.

"Bagi saja menangani timnas Inggris merupakan pekerjaan yang mustahil. Tekanan sebagai manajer timnas Inggris terlalu besar," kata Ferguson seperti dilansir Mirror.

"Saya selalu menolak tawaran itu tanpa pikir panjang. Mereka sudah dua kali membicarakan hal tersebut tapi saya tetap tidak mau," pungkasnya.

Baca Juga:

Calon Ketua KOI Yakin Konflik Sepak Bola Segera Selesai

Utak-atik Poin Rossi Demi Gelar Juara Moto GP 2015

Adu Kreatif Helm Duo Tim Garputala: Rossi vs Lorenzo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Alex Ferguson