Sukses

Sosok Ferguson di Mata Cristiano Ronaldo

Ronaldo menilai Alex Ferguson adalah orang yang luar biasa.

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo sudah berulangkali menyuarakan kekagumannya terhadap mantan manajer Manchester United Alex Ferguson. Bahkan, Ronaldo menggambarkan pria asal Skotlandaia sebagai "ayah sepakbola" nya.

Ronaldo pernah diasuh Ferguson di MU antara tahun 2003 hingga 2009. Dan, selama bekerja sama dengan Ferguson, Ronaldo mengaku banyak memiliki kenangan indah dari mantan bosnya.

Bahkan, Ronaldo tak sungkan menyebut pria berusia 73 tahun itu, selalu ada ketika ia sangat membutuhkannya. Bintang asal Portugal ini mencontohkan saat ayah menderita sakit parah.

"Ketika ayah saya sakit di London dan berada di rumah sakit dengan kondisi sangat buruk, koma. Saya pernah berbincang dengannya [Ferguson]," kata Ronaldo ketika menceritakan tentang mantan manajer MU tersebut.

Cristiano Ronaldo dan Alex Ferguson
Ronaldo kemudian mengatakan kepada Ferguson bahwa dirinya merasa kurang baik, padahal MU tengah dalam momen kunci di Liga Inggris dan Liga Champions. "Boss, saya tidak merasa baik. Saya ingin melihat ayah saya."

"[Dia mengatakan] 'Cristiano, Anda ingin pergi satu hari, dua hari, atau satu minggu, Anda bisa pergi. Aku akan merindukanmu di sini karena Anda tahu adalah pemain penting, tapi ayahmu lebih utama," kata Ronaldo menirukan ucapan Ferguson.

Ketika Ferguson mengatakan itu kepada dirinya, Ronaldo merasa bahwa orang ini luar biasa.

"Dia mengundang semua orang untuk datang untuk makan siang, datang untuk minum teh ... secangkir teh Inggris! Itu adalah merasa seperti keluarga dengan dia. Dia adalah seorang ayah sepak bola bagi saya," pungkas Ronaldo.(Ian/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.