Sukses

Messi dan Sang Ayah Terancam Masuk Penjara

Pengacara dari pihak kantor pajak meminta agar Lionel Messi juga diadili

Liputan6.com, Barcelona - Bintang sepak bola Barcelona, Lionel Messi dan ayahnya, Jorge, dikabarkan akan disidang untuk tiga kasus penipuan pajak. Menurut pernyataan pengadilan Spanyol, akibat kasus tersebut Messi dan ayahnya bisa diseret ke penjara.

Berdasarkan data pengadilan, hakim yang bertugas telah menolak permintaan jaksa untuk hanya menyidangkan ayah Messi. Sejauh ini, belum disebutkan tanggal sidang di Vilanova i la Geltru, kota 50 km selatan Barcelona itu.

Sebelumnya, jaksa meminta kasus ini tidak melibatkan Messi, karena diperkirakan ayahnya yang banyak berperan dalam urusan manajemen pemain terbaik dunia itu sejak kecil.

Jaksa penuntut umum menyatakan, karena kesibukan dan usianya, Messi menyerahkan masalah keuangan dan pajak kepada Jorge.

Messi hanya diminta jaksa penuntut umum datang ke pengadilan sebagai saksi. Sedangkan untuk Jorge, mereka menyakini pria 45 tahun itu bersalah atas kasus pajak anaknya.

Jaksa menuntut Jorge hukuman 18 bulan penjara dan denda sebesar dari nilai pajak yang diselewengkan. Namun pengacara dari pihak kantor pajak meminta agar Messi juga diadili dan dituntut 22 bulan penjara.

Messi dan ayahnya pada 2013 dituduh menipu petugas pajak senilai 4,69 juta dolar AS terkait hak penyiaran gambarnya pada 2007-2009 dengan mendirikan perusahaan palsu di Belize dan Uruguay.(Ian/Win)

Baca Juga:

Calon Ketua KOI Yakin Konflik Sepak Bola Segera Selesai

Utak-atik Poin Rossi Demi Gelar Juara Moto GP 2015

Adu Kreatif Helm Duo Tim Garputala: Rossi vs Lorenzo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini