Sukses

Sayap-sayap Patah Mitra Kukar

Mitra Kukar akan bertandang ke markas Persib di laga leg kedua semifinal Piala Presiden.

Liputan6.com, Bandung - Di pertandingan leg pertama semifinal Piala Presiden, Mitra Kukar menang 1-0 atas Persib Bandung di Stadion Aji imbut, Tenggarong, 4 Oktober 2015. Dalam laga itu, Persib memang kalah, namun mampu mematahkan pergerakan para pemain sayap Mitra Kukar sepanjang laga.

Gol Mitra Kukar ke gawang Maung Bandung pun diperoleh dari set-piece, di mana tendangan bebas Zulkifli Syukur disambut sundulan Carlos Raul pada menit ke-83. Persib kecolongan, sehingga mereka pun harus melakoni laga leg kedua di Stadion Si Jalak Harupat dengan defisit satu gol dari Naga Mekes.

Namun, Persib boleh jadi akan tetap fokus untuk mengantisipasi serangan Mitra Kukar dari sisi sayap, yang terbukti berhasil di leg pertama. Kala itu, Defri Risky dan Hendra Bayauw kesulitan menembus pertahanan Persib, yang tak diperkuat Vladimir Vujovic dan Achmad Jufriyanto.     

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, enggan melupakan ancaman dari dua winger Mitra Kukar. Namun, pelatih yang akrab disapa Djanur ini tidak mau terlalu fokus, sehingga menyebabkan Persib kecolongan lagi melalui set-piece oleh tim besutan Jafri Sastra.  

"Seperti hal kemarin, dua pemain sayap mereka berbahaya, jadi kita perhatikan mereka, namun seperti biasa kita tidak ada penjagaan khusus," jelas Djanur, seperti dilansir Simamaung, Kamis (8/10/2015).  

Persib akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupta, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (10/10/2015). Persib mesti mengalahkan Mitra Kukar minimal 2-0 atau dengan selisih dua gol bila ingin melangkah ke final Piala Presiden 2015.(Win/Ian)

Baca Juga:

Calon Ketua KOI Yakin Konflik Sepak Bola Segera Selesai

Utak-atik Poin Rossi Demi Gelar Juara Moto GP 2015

Adu Kreatif Helm Duo Tim Garputala: Rossi vs Lorenzo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.