Sukses

Timnas Inggris Tanpa Rooney di Dua Laga Kualifikasi Euro

Timnas Inggris enggan mengambil risiko dari kondisi terakhir Rooney.

Liputan6.com, London - Timnas Inggris dipastikan tidak akan dibela oleh Wayne Rooney dalam laga kualifikasi Euro 2016 melawan Estonia dan Lithuania. Rooney mesti absen memperkuat The Three Lions, karena mengalami cedera engkel.

Menurut Pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson, cedera Rooney berpotensi bertambah parah bila dipaksakan untuk turun. Bagi Hodgson, yang terpenting adalah penyerang Manchester United itu bisa pulih dengan kondisi yang lebih baik ketika bermain untuk Timnas Inggris lagi.

"Kami tidak ingin mengambil risiko pada Wayne Rooney," jelas Hodgson, seperti dilansir Goal, Kamis (8/10/2015).

"Hal yang penting untuk Wayne adalah dia bisa pulih dari cedera ringannya sebelum laga Manchester United sebelumnya," sambung eks manajer Liverpool ini.

Dengan absennya Rooney, maka ban kapten Timnas Inggris untuk sementara akan berpindah ke lengan Gary Cahill. Bek tengah Chelsea itu bakal diturunkan dari menit pertama oleh pelatih Roy Hodgson kala Inggris meladeni Estonia pada 9 Oktober 2015 dan Lituania pada 12 Oktober 2015.

Untuk di lini depan, nama Harry Kane, Theo Walcott, Danny Ings, dan Jamie Vardy menjadi kandidat pengganti Rooney. Namun, kondisi Ings masih harus dilihat, karena dia menjalani latihan terpisah dari skuat Inggris, menyusul cedera ringan yang didapatnya saat membela Liverpool akhir pekan lalu.(Win/Ian)

Baca Juga:

Calon Ketua KOI Yakin Konflik Sepak Bola Segera Selesai

Utak-atik Poin Rossi Demi Gelar Juara Moto GP 2015

Adu Kreatif Helm Duo Tim Garputala: Rossi vs Lorenzo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini