Sukses

Rossi: Lorenzo Sangat Kuat di MotoGP Jepang

Pertarungan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP masih terbuka.

Liputan6.com, Motegi - Empat balapan dalam lima pekan ke depan menjadi penentu siapa juara dunia MotoGP 2015. Persaingan semakin mengerucut menjadi hanya dua rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo.

Rossi memimpin 14 poin dari Lorenzo di klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2015. Rider asal Italia itu percaya persaingan masih terbuka di antara dia dan Lorenzo, kendati dipisahkan dengan 14 poin.



Pembalap berjuluk The Doctor ini menyatakan bahwa ini mungkin tidak mendapat kesempatan lebih baik dari sekarang untuk kembali menjadi juara dunia. Terlebih, usia Rossi saat ini telah menginjak 36 tahun.

"Hal ini sangat sulit. Peluang juara masih 100 persen terbuka dan sekarang kami memiliki empat balapan terakhir. Pasti akan ada saat yang paling sulit, karena semuanya berlangsung ketat dan perbedaan begitu dekat," kata Rossi, seperti dilansir Fox Sport, Jumat (9/10/2015).



Rossi saat ini sudah mengumpulkan 263 poin, sedangkan Lorenzo mengoleksi 249 poin. Akhir pekan ini, MotoGP berlangsung di Jepang, tepatnya Sirkuit Motegi, di mana Lorenzo dua tahun terakhir selalu memenanginya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sisa 4 Balapan MotoGP

Setelah MotoGP Jepang pada 11 Oktober 2015, MotoGP Australia berlangsung pada 18 Oktober 2015, disusul MotoGP Malaysia pada 25 Oktober 2015. Baru, MotoGP Valencia pada 8 November 2015, akan menjadi seri penutup tahun ini.

"Kami memiliki tiga balapan berturut-turut dan saya kebanyakan suka trek-trek itu, meskipun saya hanya menang dua kali di Motegi. Saya menjalani beberapa balapan yang bagus di sini dengan banyak naik podium," terang Rossi.



"Tapi, biasanya Jorge sangat kuat di lintasan ini. Dia menang di sini (Motegi) dua tahun terakhir, tapi kami harus memberikan yang maksimal dan mencoba yang terbaik," ujar dia. (Win/Ian)

Baca Juga:
Hadapi Brasil, Chile Terancam Ompong
Pedrosa Siap Rusak Persaingan Rossi vs Lorenzo
Dibujuk Beckham, Legenda MU Ini Ogah Reuni dengan Ferguson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini