Sukses

Jurgen Klopp Resmi Menjadi Manajer Liverpool

Klopp menggantikan Rodgers yang dipecat Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool secara resmi telah mengumumkan bahwa Jurgen Klopp menjadi manajer baru mereka. Pernyataan itu dikeluarkan di situs maupun akun Twitter resmi Liverpool @LFC, Jumat (9/10/2015).

Selain menyebut Klopp telah resmi menangani Liverpool, foto eks pelatih Borussia Dortmund itu tengah menandatangani kontrak dengan The Reds juga diunggah @LFC.

"Liverpool dengan senang hati mengumumkan Jurgen Klopp telah menjadi manajer baru klub ini," tulis pernyataan dalam situs resmi Liverpool, Jumat (9/10/2015).

"Pelatih asal Jerman itu telah menandatangani kesepakatan bersama The Reds dan akan diperkenalkan pada konferensi pers di Anfield pada Jumat pagi," sambung pernyataan itu.

Sebelumnya, sejumlah foto Klopp telah mendarat di bandara Liverpool pada Kamis (8/10/2015) telah beredar di internet. Sempat muncul nama Carlo Ancelotti sebagai kandidat lain manajer Liverpool, tapi belakangan Klopp yang paling mendekati kenyataan.

Klopp memang difavoritkan untuk menjadi manajer The Reds berikutnya. Klopp kabarnya menyepakati kontrak selama tiga tahun di Anfield. Dia menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat usai Liverpool imbang 1-1 melawan tuan rumah Everton dalam derby Merseyside di laga lanjutan Premier League Inggris. (Win/Ian)*

Baca Juga

Soal Wanita, Rossi Lebih Hebat dari Lorenzo

Demi MotoGP, Sentul Berhenti Gelar Balapan 2016

MotoGP Jepang: Satria Baja Hitam Pernah 'Jajal' Sirkuit Motegi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini