Sukses

Timnas Prancis Pesta Gol ke Gawang Armenia

Karim Benzema mencetak dua gol untuk Prancis.

Liputan6.com, Nice - Timnas Prancis menghajar tamunya, Armenia dengan skor mencolok 4-0 dalam laga persahabatan di Allianz Riviera, Nice, Jumat (9/10/2015) dini hari WIB. Ini merupakan bagian persiapan Prancis sebelum menjadi tuan rumah Euro 2016.

Empat gol Les Bleus disarangkan oleh Antoine Griezmann, Yohan Cabaye, serta dua gol dari Karim Benzema. Ini adalah hasil bagus bagi Prancis mempertahankan tren positif sebelum berlaga di Euro 2016.  

Prancis mengambil inisiatif serangan lebih dulu ke pertahanan Armenia pada lima menit pertama. Sejumlah tekanan dilancarkan tim asuhan Didier Deschamps, tapi belum juga berbuah gol.

Gawang Armenia akhirnya jebol pada menit ke-35 melalui, Antoine Griezmann yang memanfaatkan assist Karim Benzema. Keunggulan 1-0 Prancis atas Armenia bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

Di babak kedua, Les Bleus sanggup menggandakan keunggulan atas Armenia pada menit ke-55. Bermula dari skema serangan yang dibangun Mathieu Valbuena, Yohan Cabaye melepaskan tendangan keras yang menggetarkan jala gawang Gevorg Kasparov.

Lima belas menit tersisa, Timnas Prancis berusaha keras untuk bisa menjebol gawang Armenia lagi. Pada menit ke-77 dan ke-79, Benzema menyarangkan dua gol ke gawang tim tamu.

Gol Benzema yang pertama berasal dari kreasi Antoine Griezmann. Lalu, gol kedua dia tercipta pada menit ke-79. Lewat kreasi Anthony Martial, Benzema mampu membuat Prancis menang 4-0 atas Armenia.  
 
Starting line-up:

Prancis: Lloris (gk); Sagna, Varane, Sakho, Evra; Cabaye, Diarra, Matuidi; Valbuena, Griezmann, Benzema.

Armenia: Kasparov (gk); Andonian, Voskanyan, Hambardzumyan, Hayrapetyan; Hovhannisyan, Ghazaryan, Mkrtchyan; Sarkisov, Mkhitaryan, Yuspashyan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini