Sukses

Low Terkejut Republik Irlandia Permalukan Jerman

Kemenangan ini membuka kans Iralandia untuk lolos langsung.

Liputan6.com, Dublin - Pelatih timnas Jerman, Joachim Low menyesalkan kekalahan timnya di kualifikasi Euro 2016 saat mereka bertemu Republik Irlandia, Jumat (910/2015) dini hari WIB. Low bahkan merasa frustrasi melihat penampilan anak asuhnya.

"Kami memiliki banyak peluang, tapi tidak mengubahnya. Kemudian kami membuat satu kesalahan dan dihukum," kata Low setelah timnya harus menunggu sampai 10 menit terakhir untuk mencatat tembakan pertama mereka pada target.

"Itu adalah kekalahan yang tak terduga dan tidak perlu. Kami sebenarnya sudah berbicara tentang hal-hal ini terlebih dahulu. Kami menanganinya dengan baik sepanjang waktu. Hanya satu kali yang tidak diperhitungkan, dan itu gol," sesal Low sebagaimana dilansir dari Kicker.

Jerman sebenarnya harus memenangkan laga atau cukup bermain imbang agar bisa lolos. Namun, gol Shane Long di babak kedua membuat langkah Jerman menjadi terhambat. Meski Jerman masih memimpin klasemen Kualifikasi Piala Eropa, posisi mereka masih belum aman karena kini harus berselisih satu poin dengan Rep Irlandia.

Republik Irlandia kalahkan Jerman

Dalam laga itu, Jerman benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Mereka begitu mendominasi bola, sehingga memaksa Irlandia lebih banyak bertahan. 

Namun, mereka lengah dan kebobolan lewat serangan. Long yang sukses melewati Hector dan Boateng melepaskan sepakan ke pojok kiri gawang yang tidak mampu diantisipasi oleh Neuer.

Jerman masih memimpin klasemen Grup D dengan 19 poin. Sementara bagi Irlandia, kemenangan ini membuka kans mereka untuk lolos langsung. Di laga terakhir, Jerman akan menghadapi Georgia pada 11 Oktober. Sementara Irlandia akan berduel dengan Polandia. (Ian/Win)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.