Sukses

Terlibat Kasus Penipuan Pajak, Barcelona Bela Messi

Lionel Messi akan diadili terkait kasus penipuan pajak dengan tuntutan 22 bulan penjara.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona membela bintangnya, Lionel Messi, yang bakal diadili atas tuduhan penipuan pajak. Sebelumnya, jaksa meminta pengadilan Spanyol hanya meyidangkan ayah Messi, Jorge, atas kasus menipu petugas pajak senilai US$ 4,69 juta antara 2007 dan 2009 dengan mendirikan perusahaan palsu di Belize dan Uruguay.

Namun, kejaksaan negeri mengabaikan instrukti tersebut dan bakal tetap meminta Messi untuk diadili dan dituntut 22 bulan penjara.

"Klub ini terkejut dengan perbedaan pendapat antara Kejaksaan, yang pada 25 September memutuskan untuk tidak melibatkan Messi terkait kejahatan fiskal, dan pandangan yang diungkapkan hari ini oleh Kejaksaan Negeri yang menyatakan berlawanan," demikian pernyataan Barca yang dirilis Kamis (9/10/2015) waktu setempat.

DIHUKUM - Ayah Lionel Messi, Jorge, dijatuhi hukuman 18 tahun penjara akibat kasus penggelapan pajak. (BBC)

"Barcelona mengungkapkan solidaritas dan kasih sayang terhadap Lionel Messi dan keluarganya dalam situasi tidak biasa ini. Klub akan terus memberikan semua bantuan dan dukungan dalam masalah hukum, fiskal, dan administratif selama persidangan."

"Barcelona mencela akumulasi keputusan eksternal, yang benar-benar tidak dapat diterima dan sudah dimulai lama di luar olahraga itu sendiri," lanjut bunyi pernyataan tersebut.

"Ini memengaruhi kondisi klub, stabilitas, dan pemainnya. Klub akan bekerja lebih tegas dari sebelumnya untuk membela hak-hak mereka yang sah dan bersiaplah untuk tantangan baru yang mungkin datang." (Bog/Rco)

Baca juga:

Calon Ketua KOI Yakin Konflik Sepak Bola Segera Selesai

Utak-atik Poin Rossi Demi Gelar Juara Moto GP 2015

Adu Kreatif Helm Duo Tim Garputala: Rossi vs Lorenzo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Pajak adalah pungutan yang diwajib dibayarkan oleh penduduk sebagai sumbangan wajib kepada negara atau pemerintah.

    Pajak