Sukses

Chile Bungkam Brasil

Dua gol kemenangan Chile dicetak Eduardo Vargas dan Alexis Sanchez.

Liputan6.com, Santiago de Chile - Chile mencatat kemenangan 2-0 atas Brasil pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Estadio Nacional Julio Martínez Prádanos, Jumat (9/10/2015) pagi WIB. Dua gol kemenangan Chile dicetak Eduardo Vargas dan Alexis Sanchez.

Menjamu Brasil, pelatih Timnas Chile Jorge Sampaoli mengandalkan Vargas dan Sanchez di lini serang. Duet ini didukung Jorge Valdivia, Arturo Vidal, dan Marcelo Diaz di lini tengah.

Brasil tampil tanpa sang kapten, Neymar, yang masih terkena hukuman akumulasi kartu. Dengan formasi 4-2-3-1, pelatih Brasil Carlos Dunga memainkan Hulk sebagai striker tunggal. Di lini tengah ada Willian, Oscar, dan Douglas Costa.

Kiper Brasil Jefferson gagal menghentikan bola sontekan striker Chile Eduardo Vargas dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Jumat (9/10/2015). (Liputan6.com/REUTERS/Ivan Alvarado)

Bermain imbang 0-0 pada babak pertama, Chile akhirnya membuka keunggulan di menit ke-72. Berawal dari tendangan bebas Matias Fernandes, bola diteruskan Vargas dengan sontekan kaki kanan. Bola sempat ditepis kiper Brasil Jefferson. Namun, upaya itu tidak cukup menggagalkan terjadinya gol.

Jelang pertandingan berakhir, Sanchez membuat isi stadion kembali bergemuruh. Memanfaatkan sodoran Vidal, Sanchez melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti. Bola yang sempat Joao Miranda kembali ditendang pemain Arsenal itu. Gol! Skor 2-0 mengakhiri pertandingan ini.

Para pemain Chile merayakan gol Alexis Sanchez ke gawang Brasil dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Jumat (9/10/2015). (Liputan6.com/REUTERS/Ivan Alvarado)

Hasil ini menempatkan Chile di puncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dengan poin tiga. Sementara Brasil ada di posisi sembilan. (Bog/Rco)*

Susunan pemain

Chile: C. Bravo, G. Jara, J. Valdivia (M. Fernandez, 64), A. Vidal, M. Isla, M. Diaz (C. Vilches, 82), G. Medel, F. Silva (M. Gonzalez), 41, E. Vargas, J. Beausejour, A. Sanchez

Brasil: Jefferson, Joao Miranda, Dani Alves, David Luiz (Marquinhos, 36), Marcelo, Willan, Luiz Gustavo (Luiz Gustavo, 82), Elias, Oscar, Douglas Costa, Hulk (Ricardo Oliveira, 77)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.