Sukses

Ekuador Pecundangi Argentina

Dua gol Ekuador tercipta pada menit ke-81 dan 82.

Liputan6.com, Buenos Aires - Argentina dipermalukan Ekuador di depan pendukungnya di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Jumat (9/10/2015) pagi WIB. Argentina kalah 0-2 dari Ekuador dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Bermain di kandang, Argentina tidak diperkuat sang bintang Lionel Messi yang mengalami cedera ligamen di lutut kiri. Sebagai gantinya, pelatih Timnas Argentina Gerardo Martino memainkan Angel Correa untuk menemani Sergio Aguero dan Angel Di Maria di lini depan.

Tetapi pertandingan baru berjalan 24 menit, Aguero sudah harus digantikan Carlos Tevez. Sebelumnya, di menit ke-20 penyerang Manchester City itu memberi sinyal pergantian ke arah bench pemain Argentina sebelum akhirnya memilih menjatuhkan diri di atas lapangan.

Pemain Ekuador Frickson Erazo merayakan gol ke gawang Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, Jumat (9/10/2015). (REUTERS/Agustin Marcarian)

Petaka bagi Argentina terjadi jelang sembilan menit pertandingan berakhir dalam waktu normal. Adalah Fricson Rafael Erazo yang membuat fans Argentina terdiam di menit ke-81. Erazo dengan mudah menanduk umpan sepak pojok Segundo Castillo untuk menjebol gawang Argentina yang dikawal Sergio Romero.

Tertinggal satu gol, Argentina langsung melancarkan serangan. Namun, serangan balik Ekuador yang dibangun Antonio Valencia kembali menjebol gawang Argentina. Umpan mendatar Valencia ke kotak penalti diteruskan Felipe Caicedo dengan sontekan kaki kanan. Gol! Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Para pemain Argentina tampak lesu usai kalah 0-2 dari Ekuador dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, Jumat (9/10/2015). (Liputan6.com/REUTERS/Enrique Marcarian)

Dengan hasil ini, Ekuador mengantongi poin tiga, sama seperti yang dimiliki Chile, Kolombia, Uruguay, dan Paraguay. Untuk sementara, Ekuador menempati peringkat ketiga klasemen, sementara Argentina di posisi ketujuh.

Susunan pemain

Argentina: S. Romero, E. Garay, F. Roncaglia, N. Otamendi, E. Mas, J. Mascherano, L. Biglia, A. Di Maria, J. Pastore (E. Lavezzi, 70), S. Aguero (C. Tevez, 24), A. Correa

Ekuador: A. Dominguez, G. Achilier, W. Ayovi, J. Paredes, F. Erazo, A. Valencia, C. Noboa, P Quinonez (S. Castillo, 75), F. Caicedo (A. Mena, 84), M Bolanos, J. Montero (F. Martinez, 77)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini