Sukses

Highlight Assist Spektakuler Kiper Irlandia Bikin Jerman Merana

Gol tunggal Jerman dicetak oleh Shane Long.

Liputan6.com, Dublin- Juara dunia Jerman secara mengejutkan harus menelan kekalahan 0-1 ketika dijamu Republik Irlandia di lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2015, Jumat (9/10/2015).

Kekalahan Jerman ini sangat mengejutkan. Pasalnya pasukan Joachim Low turun dengan kekuatan terbaiknya seperti Mesut Ozil, Marco Reus, Thomas Muller hingga Mario Gotze.

Namun kokohnya pertahanan Irlandia membuat Jerman frustrasi. Irlandia justru bisa mencuri gol pada menit 70.

Kiper pengganti Darren Randolph memberikan assist spektakuler kepada Shane Long untuk menjebol gawang Jerman.

Tendangan jauh Randolph dari kotak penalti Irlandia membuat tiga pemain belakang Jerman terkecoh. Bola bisa dikuasai Long yang kemudian tinggal terhadapan dengan Manuel Neuer.

Kekalahan ini membuat Jerman harus menunda kepastian lolos ke putaran final Piala Eropa 2016. Mereka masih memuncaki klasemen Grup D, tapi cuma unggul satu poin dari Irlandia dan Polandia.

Jerman bisa terpental ke peringkat tiga yang berarti harus melakukan play-off andai di laga terakhir kalah dari Georgia. Sedangkan pertemuan Irlandia dengan Polandia berakhir imbang. (Tho/Rco)

Berikut Aksi Randolph Memberikan Assist kepada Long:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini