Sukses

Chelsea Lamban, Diego Costa Mengaku Kegemukan

Diego Costa baru mengoleksi satu gol dari enam pertandingan Premier League musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea mengawali musim ini dengan hasil yang kurang menjanjikan. Hanya menang dua kali dari delapan pertandingan Premier League yang sudah dijalani, tim berjuluk The Blues tersebut mengalami start terburuk sepanjang 37 tahun terakhir.

Situasi ini membuat sang pelatih Jose Mourinho mulai berada di kursi panas. Masa depan The Special One bersama The Blues kini mulai dipertanyakan.

Namun striker Chelsea Diego Costa menganggap start buruk itu tidak sepenuhnya kesalahan Mourinho. Costa menilai, pemain juga punya peran yang cukup besar bagi lambannya laju The Blues di awal musim. Masalah kebugaran menurutnya menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi performa pemain.

"Kami sadar  bahwa kami tidak sedang dalam posisi semestinya di awal musim ini," katanya seperti dilansir ESPN. "Pemain pantas disalahkan sebab kembali dari liburan kami percaya diri. Kami pikir bisa mengulang musim lalu berjalan dan lalu menyadari pemain ternyata tengah dalam situasi sulit," katanya.

Di ajang Premier League musim ini, Costa baru bermain sepanjang enam pertandingan dan baru mengoleksi satu gol. Dia bahkan harus menepi dari lapangan sebanyak tiga laga akibat ribut dengan pemain lawan. "Kami sudah berbicara di antara sesama pemain. Kami sadar, bahwa pada mulanya kami tidak dalam kondisi 100 persen seperti seharusnya kami di sini. Saya cedera di akhir musim lalu dan saya pergi liburan," beber pemain berusia 27 tahun tersebut.

"Mungkin saja, saya sudah melupakan diet dan ketika kembali saya tidak dalam kondisi semestinya. Saya sedikit kegemukan. Ini mempengaruhi permainan saya. Anda tidak bisa egois dan melimpahkan kesalahan kepada manajer. Saya tidak akan melakukan hal itu," sambung Costa. (Rco/Tho)*

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini