Sukses

5 Pemain Dortmund yang Mungkin Ikut Gerbong Klopp

Klopp hampir pasti akan belanja pemain di Dortmund.

Liputan6.com, Jakarta- Jurgen Klopp resmi menjadi manajer Liverpool mulai Kamis (8/10/2015). Pria Jerman ini menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat akhir pekan kemarin akibat hasil mengecewakan di awal musim.

Tugas berat sudah menanti Klopp. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu dituntut untuk segera memperbaiki kinerja Liverpool. Saat ini The Reds terpuruk di papan tengah klasemen Liga Premier tepatnya di urutan 10 dengan 12 poin.

Liverpool juga mengecewakan di Liga Europa. Dari dua laga yang sudah dilakoni Jordan Henderson cs belum pernah menang. Mereka hanya dua kali imbang.

Untuk memperbaiki kinerja tim, Klopp hampir pasti akan merombak tim dengan mendatangkan beberapa pemain baru di bulan Januari. Klopp sudah meminta manajemen Liverpool memberi kebebasan penuh kepada dirinya dalam menentukan siapa pemain yang akan dibeli.

Diduga kuat Klopp akan membawa beberapa mantan anak asuhnya di Borussia Dortmund, terutama di sektor pertahanan. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Neven Subotic

1. Neven Subotic

Salah satu sektor terlemah Liverpool saat ini adalah lini belakang. Oleh karena itu Klopp pertama-tama akan menambalnya. Salah satu pemain belakang yang paling mungkin akan dibeli Klopp Januari nanti adalah Neven Subotic.

Bek tangguh Dortmund ini merupakan salah satu pemain kesayangan Klopp sewaktu masih berkuasa di Signal Iduna Park.

3 dari 6 halaman

2. Mats Hummels

2. Mats Hummels

Hummels merupakan sosok tak tergantikan di jantung pertahanan Dortmund. Ketangguhan Hummels mengawal jantung pertahanan tentu akan membuat Klopp tergiur memboyongnya ke Anfield.

Liverpool membutuhkan pemain seperti Hummels yang bisa mengomandani lini belakang. Pasalnya Dejan Lovren dan Mamadao Sakho penampilannya angin-anginan.

4 dari 6 halaman

3. Marco Reus

3. Marco Reus

Lini serang Liverpool tidak terlalu tajam musim ini. Reus bisa menjadi solusi. Kehadiran Reus akan meringankan tugas Philippe Coutinho.

Untuk mendapatkan Reus, Liverpool harus bersaing ketat dengan Bayern Muenchen. FC Hollywood mengincar Reus karena Franck Ribery sudah sangat menurun performanya.

5 dari 6 halaman

4. Ilkay Gundogan

4. Ilkay Gundogan

Posisi gelandang bertahan juga perlu diperbaiki oleh Liverpool. Lucas Leiva dan Joe Allen tak terlalu mumpuni untuk mengimbangi barisan gelandang hebat yang ada di Liga Premier.

Gundogan saat ini juga diincar oleh Barcelona dan Juventus.

6 dari 6 halaman

5. Marcel Schmelzer

5. Marcel Schmelzer

Saat ini Liverpool mengandalkan Alberto Moreno di posisi bek kiri. Meski penampilannya memuaskan, pemuda Spanyol ini masih miskin pengalaman.

Bukan tidak mungkin Klopp akan menambah stok bek kiri. Salah satu bek kiri yang mungkin dibawa adalah Marcel Schmelzer. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp

Video Terkini