Sukses

Klopp Pelatih Bergaji Tertinggi ke-3 di Inggris

Klopp akan menangani Liverpool selama tiga tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool resmi menunjuk Jurgen Klopp sebagai pelatih anyar. Pria asal Jerman tersebut dikontrak tiga tahun. Dia mengantikan Brendan Rodgers yang dipecat awal pekan ini.

Menurut Mirror, dengan bergabung ke Liverpool maka Klopp kini tercatat sebagai salah satu pelatih bergaji terbesar di Inggris. Dia hanya kalah dari arsitek Chelsea, Jose Mourinho dan juru racik strategi kawakan Arsenal, Arsene Wenger.

Baik Liverpool maupun Klopp sama-sama tidak mengungkap jumlah bayaran. Tapi kalangan media meyakini jika angkanya sekitar 7 juta poundsterling, sudah termasuk bonus.

Untuk gaji terbesar bagi pelatih di Inggris saat ini diketahui senilai 13,2 juta poundsterling (Mourinho). Sedangkan yang kedua berada di angka 8,3 juta poundsterling (Wenger). Gaji Klopp itu juga disebut-sebut dua kali lipat dari yang diterima pendahulunya, Rodgers.

Dibayar mahal, sudah pasti Klopp punya tanggung jawab besar dan tugas berat. Dia dituntut mampu mendongkrak performa Liverpool yang belakangan kian tenggelam.

Di liga domestik saat ini Liverpool hanya mampu menduduki posisi 10 klasemen sementara dengan raihan 12 poin hasil 3 kali menang dan imbang serta 2 kali kalah. (Rma/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini