Sukses

PBSI Guyur Juara Dunia Hendra/Ahsan dengan Bonus

Selain kepada Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, PP PBSI juga memberikan bonus kepada peraih medali perunggu di BWF World Championships 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI) memberikan apresiasi atas prestasi ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang meraih gelar juara dunia pada ajang BWF World Championships 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Agustus lalu.

Sebagai bentuk penghargaan atas prestasi itu, PP PBSI memberikan bonus uang senilai Rp 500 juta untuk Hendra/Ahsan. Tidak hanya Hendra/Ahsan, bonus juga diberikan kepada para peraih medali perunggu seperti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, serta Linda Wenifanetri. Para peraih medali perunggu mendapat bonus sebesar Rp 50 juta per pasangan, sedangkan Linda menerima Rp 50 juta.

Sebelumnya, Hendra/Ahsan dan pelatih kepala ganda putra Herry Iman Pierngadi juga telah diberi bonus dari PBSI atas raihan gelar Juara Dunia 2015. Namun, kali ini PP PBSI menambahkan bonus kepada Hendra/Ahsan dan peraih medali perunggu seperti Greysia/Nitya, Tontowi/Liliyana, serta Linda.

PP PBSI memberikan bonus kepada pemain yang berprestasi pada ajang BWF World Championships 2015 di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Jumat (9/10/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

"PP PBSI sebenarnya sudah menetapkan pemberian bonus untuk lima kejuaraan, yaitu Piala Sudirman, Piala Thomas & Uber, Kejuaraan Dunia, All England, dan Olimpiade. Namun, kali ini PP PBSI menambahkan bonus lagi sebagai bentuk kegembiraan dari para pengurus atas prestasi yang diraih para peraih medali di Kejuaraan Dunia 2015," kata Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto dalam acara penyerahan bonus di Pelatnas Cipayung, Jumat (9/10/2015).

"Harapannya, pemberian penghargaan ini dapat merangsang pemain untuk lebih berprestasi lagi," pungkasnya.

Para pemain merasa bersyukur prestasi mereka mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak, termasuk PP PBSI. "Terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada kami, semoga ke depan kami dapat lebih berprestasi lagi," tutur Hendra. (Gir/Bog)*

Baca juga:

Calon Ketua KOI Yakin Konflik Sepak Bola Segera Selesai

Utak-atik Poin Rossi Demi Gelar Juara Moto GP 2015

Adu Kreatif Helm Duo Tim Garputala: Rossi vs Lorenzo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.