Sukses

Foto Masa Lalu Jurgen Klopp dari Mainz Hingga Liverpool

Klopp jarang gonta-ganti klub selama menjadi pelatih.

Liputan6.com, Jakarta Jurgen Klopp baru saja ditunjuk menjadi manajer Liverpool. The Reds bakal menjadi tim ketiga yang dilatih pria asal Jerman tersebut. Sebelumnya Klopp menangani Mainz dan Borussia Dortmund.

Klopp tergolong pelatih yang mampu bertahan di sebuah klub untuk periode yang cukup lama. Di Mainz, pria 48 tahun itu bertugas selama tujuh tahun dari 2001-2008.

Puncak karier kepelatihan Klopp terjadi di Dortmund. Dia juga tujuh tahun berkarier di Signal Iduna Park. Klopp sukses membawa Dortmund merebut lima gelar juara.

Berikut foto-foto Klopp selama menjadi pelatih dari masa ke masa:


Klopp memulai karier kepelatihan bersama Mainz. Bersama Mainz nama Klopp mulai melejit dan diperhitungkan sebagai pelatih hebat di Jerman.

Klopp sukses membawa Mainz promosi untuk pertama kali di Bundesliga pada tahun 2004. Di tangan Klopp, Mainz stabil bertahan di Bundesliga.

Sukses bersama Mainz, Klopp dipinang Borussia Dortmund. Pria 48 tahun itu mulai melatih di Signal Iduna Park pada tahun 2008.

Klopp mampu menyulap Dortmund dari klub papan tengah menjadi tim yang ditakuti di Bundesliga. Pada muaim 2010-2011, Klopp secara mengejutkan membawa Dortmund juara Bundesliga.

Semusim kemudian, Klopp makin bersinar bersama Dortmund. Mats Hummels cs meraih double winners. Dortmund juara Bundesliga dan DFB Pokal.

Kehebatan Klopp membuatnya begitu dihormati fans Dortmund. Ketika Klopp mengumumkan cabut, fans Dortmund mengadakan perpisahan mewah dan berkesan untuk sang pelatih.

Klopp dipinang Liverpool pada awal Oktober. Dia resmi menandatangani kontrak 8 Oktober 2015. Klopp dikontrak Liverpool selama tiga tahun. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini