Sukses

Tekad Klopp Bawa Liverpool Terbang Lebih Tinggi

Liverpool terakhir kali meraih trofi di musim 2011/12. Sejak saat itu, performa The Reds terus menurun.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer anyar Liverpool, Jurgen Klopp bertekad mengembalikan kejayaan Liverpool. Eks manajer Borussia Dortmund ini menegaskan, ingin memberikan memori manis buat para Liverpudlian.

Jumat (10/9/2015) dini hari, Klopp resmi dilantik menjadi manajer baru Liverpool menggantikan Brendan Rogers. Kabarnya, Liverpool menggaji Klopp sebesar  7 juta poundsterling dengan durasi kontrak tiga tahun.

"Liverpool punya fans yang luar biasa dan Anfield adalah stadion terkenal di dunia dengan amtosfir yang luar biasa. Saya ingin membangun hubungan bagus dengan mereka dan memberikan mereka kenangan yang manis," kata Klopp di Sports Mole.

Liverpool terakhir kali meraih trofi di musim 2011/12. Sejak saat itu, performa The Reds terus menurun.

Di musim 2013/14, Liverpool hampir saja memenangkan gelar juara Liga Inggris di bawah asuhan Brendan Rodgers. Sayangnya, di saat-saat terakhir, gelar yang sudah diidam-idamkan itu justru melayang ke Chelsea.

Pada musim ini, perjalanan Liverpool juga tak bisa dibilang mulus. Bayangkan, James Milner dan kawan-kawan hanya menang satu kemenangan dari lima partai terakhir di Liga Inggris. Hasil itulah yang akhirnya membuat Rodgers dipecat.

Namun demikian, keterpurukan Liverpool itu ternyata tak membuat Klopp pesimistis. "Saya sangat tertarik denagn tantangan yang akan kita hadapi. Ini adalah tim yang penuh talenta dan masih ada banyak peluang untuk bersaing di musim ini." tutup Klopp.


Baca Juga

Klopp Pelatih Bergaji Tertinggi ke-3 di Inggris

Perkiraan Formasi Liverpool di Bawah Klopp

Mengenal Lebih Jauh Jurgen Klopp, Manajer Baru Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini