Sukses

Klopp: Liverpool Pilihan Pertama Saya

Klopp sempat dikaitkan dengan Arsenal karena kemiripannya dengan Arsene Wenger dalam hal pemain muda.

Liputan6.com, Liverpool - Sempat diisukan bakal menjadi pengganti Arsene Wenger di Arsenal, juga Pep Guardiola di Bayern Muenchen, siapa sangka, Jurgen Klopp ternyata memang memilih Liverpool sebagai tujuan pertamanya selepas hengkang dari Borussia Dortmund.

"Saya selalu berpikir soal bekerja di Inggris dan Liverpool adalah pilihan pertama. Ini adalah hal terbaik yang saya bisa bayangkan," kata Klopp di Sports Mole.

Juergen Klopp saat pertama kali mendatangi Stadion Anfield
Klopp sempat dikaitkan dengan Arsenal karena kemiripannya dengan Arsene Wenger dalam hal pemain muda. Sedangkan kaitan dengan Muenchen tak terlepas dari ucapan Direktur Olah Raga Borussia Dortmund, Michael Zorc yang menilai Klopp pantas menggantikan Guardiola.

Jurgen Klopp saat menyapa penonton saat masih melatih Borussia Dortmund pada pertandingan 16 besar DFB Pokal di Jerman, (3/3/2015). Kloop sempat menganggur beberapa bulan sebelum dipilih menjadi pelatih Liverpool. (AFP PHOTO/ODD ANDERSEN)
Namun pada akhirnya, Klopp memilih Liverpool. Klopp disebut-sebut dikontrak selama tiga musim dengan bayaran tujuh juta poundsterling, tertinggi ketiga di antara para manajer Liga Inggris lainnya.

"Ini adalah tantangan terbesar dalam dunia sepak bola. Tetapi, saya bukanlah pria yang suka mengambil hal yang gampang." tutupnya.


Baca Juga:
Klopp Pelatih Bergaji Tertinggi ke-3 di Inggris
Perkiraan Formasi Liverpool di Bawah Klopp
Mengenal Lebih Jauh Jurgen Klopp, Manajer Baru Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.