Sukses

Riedle: Liverpool dan Klopp Kombinasi Maut

Kemampuan Klopp memotivasi pemain akan berguna bagi Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool- Mantan penyerang Liverpool asal Jerman Karl-Heinz Riedle senang dengan langkah The Reds menunjuk Jurgen Klopp sebagai manajer baru. Riedle yakin Klopp akan bisa mengambalikan kejayaan Liverpool.

Klopp mulai Jumat (9/10/2015) resmi ditunjuk sebagai pengganti Brendan Rodgers. Klopp kabarnya meneken kontrak berdurasi tiga tahun bersama rival sekota Everton itu.

Jurgen Klopp saat melakukan konferensi pers di Anfield, Liverpool, Jumat (9/10/2015).sempat muncul nama Carlo Anceloti sebagai pengganti Brendan Rodgers yang dipecat usai pertandingan lawan Everton. (Reuters/Craig Brough)
Keputusan Liverpool memilih Klopp sebagai pengganti Rodgers yang dipecat akhir pekan lalu dipuji Riedle. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu diyakini Riedle merupakan sosok yang tepat untuk bisa membangkitkan prestasi Liverpool.

"Saya sangat senang Liverpool telah menunjuk Klopp karena dia pelatih yang sangat bagus. Dia sekarang sangat berpengalaman dan dia telah meraih kesuksesan luar biasa bersama Dortmund. Saya pikir ini akan menjadi pasangan sempurna untuk Liverpool," kata Riedle kepada LFCTV.

Juergen Klopp untuk pertama kalinya sebagai manajer Liverpool menyentuh banner 'This Is Anfield' (@LFC)
"Saya telah berbicara kepada banyak pemain yang pernah dilatih oleh Klopp dalam beberapa tahun terakhir dan mereka semua mengatakan bahasa yang sama dan mengatakan dia pelatih yang fantastis."

Salah satu kelebihan Klopp yang dinilai Riedle akan sangat berguna bagi Liverpool adalah kemampuan memotivasi pemain serta membina pemain muda. Kebetulan materi pemain Liverpool saat ini banyak dihuni anak-anak muda,.

"Mereka mengatakan Klopp adalah pelatih yang fantastis. Dia sangat bagus kepada pemain. Dia bisa memotivasi dengan brilian dan dia mengembangkan pemain-pemain muda menjadi pemain kelas dunia," lanjut Riedle.


Kemampuan Klopp membina hubungan baik dengan fans juga dianggap Riedle sebagai nilai tambah untuk bisa membawa Liverpool bangkit dari keterpurukan.

"Ini pilihan tepat yang dibuat Liverpool. Dia sangat dekat dengan fans. Dia bisa membawa kembali antusiasme ke Liverpool Football Club. Ini langkah hebat bagi Klopp dan klub," pungkas Riedle. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini