Sukses

Xavi: Soraki Pique Fans Madrid

Spanyol menjamu Luksemburg dini hari nanti di Logrono.

Liputan6.com, Logrono: Xavi Hernandez ikut terganggu dengan ulah segelintir fans yang kerap menyiuli Gerard Pique saat membela Spanyol. Tanpa ragu, eks playmaker Barcelona yang kini bermain di klub Qatar Al Sadd itu menuding pelaku aksi siul itu adalah fans Real Madrid.

Dini hari nanti, Spanyol bakal menjamu Luksemburg di lanjutan kualifikasi Euro 2016. Satu kemenangan bakal antar Spanyol ke Euro 2016. Apakah Pique bakal menjadi sasaran usil penonton lagi?

"Ini saatnya fans bersikap lebih mendukung dan kurangi siulan. Dia mewakili Spanyol, dia ingin bermain dan fans Real Madrid siuli dia gara-gara apa yang diucapkannya di Camp Nou. Itu saja masalahnya," tutur Xavi,sedikit geram.

"Pique pemain luar biasa. Dia memberi perbedaan untuk Barcelona dan Spanyol. Dia salah satu bek terbaik di Spanyol. Fans harusnya lebih tunjukkan hormat."

Selain Pique, Xavi juga bicarakan pelatih Madrid, Rafael Benitez yang belakangan kerap mendapatkan kritikan. Meski Madrid belum pernah kalah, tapi "Los Blancos" sudah buang 6 poin gara-gara hasil imbang.

Menurut Xavi, Benitez tak pantas dikritik karena baru memulai pekerjaannya."Musim lalu Luis Enrique dikritik tapi akhirnya kami memenangkan tiga gelar. Fans harusnya bersabar tapi sepak bola dilihat dari hasil per hari," tuturnya.

"Banyak sekali liputan dari media, banyak suara beri opini. Kalau Madrid atau Barca tidak menang, alarm bakal bunyi.Normal ada kritik tapi Anda harus beri dia lebih banyak waktu." (Def/Ary)

Baca Juga:

Jelang MotoGP Jepang, Rossi Kehilangan Satu Lawan

Siapa Pembalap Paling Sering Menang di MotoGP?

Kapten Inter Berkhianat ke Milan Januari Nanti?

2 Eks Persija Ramal Persib Bandung Lolos ke Final Piala Presiden

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.