Sukses

5 Partai Awal Klopp: Duel dengan Mourinho di Akhir Bulan

Manajer anyar Liverpool, Jurgen Klopp dipastikan tak bisa berleha-leha usai resmi dilantik.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer anyar Liverpool, Jurgen Klopp dipastikan tak bisa berleha-leha usai resmi dilantik. Pasalnya, jadwal padat sudah menanti The Reds hingga akhir bulan ini. Salah satunya adalah partai melawan Chelsea.

Klopp bakal memulai pertandingan resminya sebagai manajer Liverpool pada 17 Oktober nanti. Saat itu, Klopp akan memimpin James Milner dan kawan-kawan bertandang ke White Hart Lane, markas Tottenham Hotspur.

Jurgen Klopp resmi menjadi Manajer Liverpool (liverpoolfcnews)
Satu pekan kemudian, Klopp bakal melakoni partai pertamanya di Anfield sebagai manajer Liverpool saat harus menjinakkan tantangan Rubin Kazan di Liga Europa pada 22 Oktober. Kemudian, dalam enam hari, Liverpool harus meladeni tantangan Southampton dan Bournemouth di Anfield.

Puncaknya, Klopp bakal beradu taktik dengan Jose Mourinho saat Liverpool bertandang ke Stamford Bridge pada 31 Oktober untuk menjajal Chelsea. Bagi Klopp ini bukan kali pertama dia berduel dengan manajer asal Portugal itu.

Jurgen Klopp (liverpoolfcnews)
Tercatat, Klopp sudah berduel dengan Mourinho empat kali. Empat duel itu terjadi saat Klopp berstatus sebagai manajer Borussia Dortmund dan Mourinho adalah entrenador Real Madrid. Hasilnya, dua kemenangan bagi Klopp dan satu kemenangan buat Mourinho, serta satu laga berakhir imbang.

Lima partai awal Jurgen Klopp di Liverpool

Tottenham Hotspur vs Liverpool(17 Oktober 2015)
Liverpool vs Rubin Kazan (22 Oktober 2015)
Liverpool vs Southampton (25 Oktober 2015)
Liverpool vs Bournemouth (28 Oktober 2015)
Chelsea vs Liverpool (31 Oktober 2015)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.