Sukses

Bintang Soton Buruan Utama MU Januari Nanti

Mane musim ini bermain sangat ciamik bersama Southampton.

Liputan6.com, Manchester- Performa apik penyerang sayap Southampton Sadio Mane di awal musim 2015-2016 membuat manajer Manchester United Louis van Gaal makin kepincut. Van Gaal berharap bisa memboyong Mane ke Old Trafford pada bursa transfer paruh kedua bulan Januari nanti.

Mane sebenarnya sempat dilirik MU musim panas lalu ketika Setan Merah gagal mendapatkan Pedro Rodriguez. Namun akhirnya MU mengurungkan niatnya karena Southampton tidak mau melepas Mane. 

Van Gaal nampaknya menyesali keputusannya tidak serius mengejar Mane musim panas lalu. Pasalnya Mane di awal musim 2015-2016 tampil gemilang bersama Soton. Pekan lalu Mane membantu Soton mengalahkan Chelsea 3-1 di Stamford Bridge. 

Fichajes.com melaporkan MU akan kembali mencoba peruntungan membeli Mane pada bulan Januari. Pemain asal Senegal itu diincar Van Gaal karena kinerja Memphis Depay kurang memuaskan di awal musim.

Depay sejauh ini baru bisa mencetak satu gol di Liga Inggris. Dia juga jarang memberikan assists. Karenanya kehadiran Mane dibutuhkan untuk menyuplai bola kepada Anthony Martial; yang pelan tapi pasti mulai menunjukkan peran sebagai mesin gol baru MU.

Belum diketahui pasti berapa biaya yang ditawarkan MU demi Mane. Tapi bila Mane datang ke Old Trafford, dia menjadi pemain kedua MU yang didatangkan dari Soton. Sebelumnya, The Red Devils mendatangkan bek sayap Luke Shaw. Sejauh ini, belum diketahui pasti berapa biaya yang ditawarkan MU demi Mane. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Southampton

Video Terkini