Sukses

FORNAS 2015: Momentum Memasyarakatkan Olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, akan membuka Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) 2015.

Liputan6.com, Bali - Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) akan dibuka pada Sabtu (10/10/2015) ini oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pukul 08.00 WIB nanti. Pada FORNAS edisi ketiga ini, Menpora membukanya di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali.

FORNAS pertama kali digelar pada 2013 di Jakarta dan memang belum terlalu populer di kalangan masyarakat. Edisi selanjutnya diadakan di Lapangan Pancasila, Semarang yang saat itu dibuka oleh Menpora Roy Suryo.

Dalam festival di Bali kali ini, banyak cabang olahraga yang dipertandingkan. Mulai dari olahraga ekstrem hingga permainan khas Indonesia semisal tarik tambak dan egrang.

Panitia penyelenggara tahun ini menargetkan 30 ribu peserta hanya untuk kegiatan gerak jalan santai, yang ditempuh dengan jarak 5 kilometer. Angka ini empat kali lipat lebih dari peserta senam Lenggang Kangkung yang membuka FORNAS di Semarang 2014 lalu.

"FORNAS kali ini harus dijadikan momentum untuk lebih menggairahkan budaya olahraga di tengah masyarakat kita, juga untuk menjaga kelestarian olahraga tradisional. Olahraga rekreasi penting untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan masyarakat," tutur Menpora Imam dalam rilis resmi Kemenpora.

Untuk sebuah pulau destinasi pariwisata domestik dan internasional, event ini tentu akan menarik banyak peserta serta penonton. Sekadar diketahui, sebelum membuka FORNAS, Menpora baru saja membuka ajang Panglima TNI Cup Kejurnas Airsoft 1 di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Jumat (9/10/2015) malam. (Ris/Vid)

Baca Juga

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Bukan Hanya Trio Paijo, Inter Juga Punya Duo 'MeMe'

Dibujuk Neymar ke Barcelona, Apa Jawaban Coutinho?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini