Sukses

Walcott Bawa Inggris Unggul Sementara Atas Estonia

Inggris langsung menekan sejak menit pertama.

Liputan6.com, London - Theo Walcott menjadi pembeda dalam laga Inggris Vs Estonia yang digelar Jumat (9/10/2015) atau Sabtu dini hari WIB. Gol tunggal striker Arsenal itu memecah kebuntuan hampir terjadi di babak pertama.

Inggris langsung menekan sejak menit pertama. Kemelut yang terjadi pada menit kedua sukses dimentahkan bek Estonia.

Peluang emas langsung dimiliki Inggris semenit kemudian. Beruntung tendangan keras Theo Walcott berhasil ditepis Mihkel Aksalu.

Pada menit ke-11, Ross Barkley dijatuhkan bek Estonia di dalam kotak terlarang. Namun wasit tidak melihatnya sebagai pelanggaran.

Inggris mendapat peluang beruntun pada menit ke-12. Namun umpan silang Sterling dan tendangan keras Barkley masih bisa diselamatkan Aksalu.

Sterling coba melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti pada menit ke-19. Tapi tendangan pemain sayap Manchester City itu masih jauh dari sasaran.

30 menit laga berjalan, Estonia mulai memberikan perlawanan. Mereka sesekali membuat serangan balik yang membahayakan gawang The Three Lions.

Tiga menit kemudian Inggris kembali punya peluang melalui James Milner. Namun tendangan keras gelandang Liverpool tersebut masih menyamping gawang Estonia.

Walcott punya peluang emas pada menit ke-40. Sayangnya tendangan keras dari dalam kotak penalti melenceng tipis dari gawang Estonia setelah mengenai kaki Taijo Teniste.

Gol yang ditunggu Inggris akhirnya terjadi pada menit ke-44. Adalah Walcott yang lolos dari jebakan offside untuk menyambut umpan Barkley. Dengan tenang striker Arsenal itu menceploskan bola melalui kaki kanannya. Inggris pun unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Inggris: Hart, Clyne, Bertrand, Milner, Cahill, Smalling, Walcott, Barkley, Sterling, Harry Kane, Lallana

Estonia: Aksalu, Pikk, Klavan, Jääger, Teniste, Kallaste, Vassiljev, Mets, Lindpere, Zenjov, Purje

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini