Sukses

Bekuk Estonia, Inggris Torehkan Nilai Sempurna

Inggris meraih kemenangan dalam sembilan laga kualifikasi Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, London - Inggris mengantongi nilai sempurna saat menjamu Estonia, Jumat (9/10/2015) atau Sabtu dini hari WIB. The Three Lions unggul 2-0 melalui gol Theo Walcott dan Raheem Sterling.

Inggris langsung menekan sejak menit pertama. Kemelut yang terjadi pada menit kedua sukses dimentahkan bek Estonia.

Peluang emas langsung dimiliki Inggris semenit kemudian. Beruntung tendangan keras Theo Walcott berhasil ditepis Mihkel Aksalu.

Pada menit ke-11, Ross Barkley dijatuhkan bek Estonia di dalam kotak terlarang. Namun wasit tidak melihatnya sebagai pelanggaran.

Inggris mendapat peluang beruntun pada menit ke-12. Namun umpan silang Sterling dan tendangan keras Barkley masih bisa diselamatkan Aksalu.

Sterling coba melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti pada menit ke-19. Tapi tendangan pemain sayap Manchester City itu masih jauh dari sasaran.

30 menit laga berjalan, Estonia mulai memberikan perlawanan. Mereka sesekali membuat serangan balik yang membahayakan gawang The Three Lions.

Tiga menit kemudian Inggris kembali punya peluang melalui James Milner. Namun tendangan keras gelandang Liverpool tersebut masih menyamping gawang Estonia.

Walcott punya peluang emas pada menit ke-40. Sayangnya tendangan keras dari dalam kotak penalti melenceng tipis dari gawang Estonia setelah mengenai kaki Taijo Teniste.

Gol yang ditunggu Inggris akhirnya terjadi pada menit ke-44. Adalah Walcott yang lolos dari jebakan offside untuk menyambut umpan Barkley. Dengan tenang striker Arsenal itu menceploskan bola melalui kaki kanannya. Inggris pun unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Meski sudah unggul satu gol di babak pertama, Inggris tak mengurangi tempo. Mereka langsung mengurung pertahanan Estonia di babak kedua.

Kemelut terjadi pada menit ke-49. Tendangan keras Lallana mampu dimentahkan Aksalu, namun Kane yang coba memanfaatkan bola muntah bergerak terlalu lambat sehingga bisa dibuang oleh bek Estonia.

Barkley punya peluang pada menit ke-53. Tapi tendangan keras gelandang Everton itu masih menyamping gawang tim tamu.

Inggris kembali punya kans untuk menambah angka pada menit ke-69. Sayangnya sundulan Sterling masih terlalu lemah dan mudah diselamatkan Aksalu.
 
Barkley melakukan aksi individu menawan pada menit ke-75. Tapi tendangannya lagi-lagi digagalkan Aksalu.

Inggris akhirnya menggandakan keunggulan 10 menit kemudian. Sterling berhasil menjebol gawang tim tamu memanfaatkan umpan matang James Vardy.

Meski terus menekan namun tidak ada gol tambahan tercipta. Inggris tetap di puncak klasemen dengan koleksi 27 poin dari sembilan laga.

Inggris: Hart, Clyne, Bertrand, Milner, Cahill, Smalling, Walcott/Vardy (82), Barkley/Alli (88), Sterling, Harry Kane, Lallana/Oxlade-Chamberlain (72)

Estonia: Aksalu, Pikk, Klavan, Jääger, Teniste, Kallaste, Vassiljev, Mets, Dmirtrijev/ Lindpere (70), Zenjov, Purje/Puri (70)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini