Sukses

Spanyol Gebuk Luksemburg 4 Gol Tanpa Balas

Spanyol tampil beringas dengan menggebuk Luksemburg 4-0 tanpa balas.

Liputan6.com, Logrono - Spanyol tampil beringas dengan menggebuk Luksemburg 4-0 tanpa balas di laga lanjutan kualifikasi Grup C Piala Eropa 2016, pada Sabtu (10/10) dini hari tadi. Santi Cazorla dan Paco Alcacer menyumbangkan masing-masing dua gol kemenangan untuk La Furia Roja.

Babak Pertama

Pada babak pertama ini, pelatih Vicente del Bosque menarik David Silva lebih awal di menit kesepuluh karena mengalami cedera. Pemain Manchester City tersebut digantikan oleh Juan Mata.

Ternyata bukan hanya 'Sang Merlin' Silva yang harus mendapatkan perawatan. Striker Alvaro Morata yang terkapar karena berbenturan dengan pemain belakang lawan ditandu pada menit ke-33. Paco Alcacer masuk menggantikannya.

Tuan rumah Spanyol baru memecah kebuntuan pada menit ke-42 lewat gol Santi Cazorla. Winger Arsenal itu sukses meneruskan bola rebound hasil sepakan Pedro, yang menerima umpan dari Juafran yang rajin menservisnya dari sayap kanan. Skor babak pertama tetap 1-0 untuk Spanyol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada 15 menit pertama babak kedua ini, serangan demi serangan yang dibangun Spanyol belum membuahkan hasil. Padahal, La Furia Roja sudah mendapatkan set piece melalui tendangan bebas Cesc Fabregas. Tapi bolanya gagal disambar Alcacer.

Pergantian pemain dilakukan dari kubu Luksemburg yakni Maurice Deville yang menggantikan Stefano Bensi. Namun tak lama setelah itu, justru tuan rumah yang mencetak gol tambahan.

Pada menit ke-67 Fabregas akhirnya benar-benar berjasa dengan mengirim umpan terobosan ke pemain pengganti Paco Alcacer. Tembakan datar penyerang Valencia tersebut tak mampu ditangkap kiper Joubert. Kini Spanyol unggul 2-0.

Pelatih Del Bosque bisa tersenyum puas melihat penampilan Alcacer. Masuk menggantikan Morata yang cedera, pemain kelahiran 1993 tersebut malah jadi sumber gol untuk Spanyol.

Menit ke-80 Alcacer menceploskan gol kedua usai meneruskan umpan tarik Jordi Alba. Spanyol makin nyaman bermain dan sepertinya lupa bahwa dua pilar mereka cedera di babak pertama tadi.

Tak mau kalah dengan Alcacer, lima menit jelang waktu normal berakhir-pun Cazorla ikut menyumbangkan gol kemenangan. Dia menggenapkan hasil pertandingan menjadi 4-0 usai mendapat umpan matang di depan kotak penalti dari Nolito.

Lewat kemenangan 4-0 ini, Spanyol makin kokoh di puncak klasemen Grup C kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan raihan 24 poin. Sekaligus memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa yang digelar di Prancis tahun depan.

Susunan pemain:

Spanyol: Casillas; Juanfran, Pique, Bartra, Alba; Busquets, Cesc, Cazorla; Silva (Mata 10'), Morata (Paco Alcacer 33'), Pedro (Nolito 77')

Luksemburg: Joubert; Delgado, Malget, Chanot, Gerson, Jans; Bensi (Deville 64'), Mutsch, Payal, Martins (Da Mota 79'); Joachim (Turpel 90')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini