Sukses

Ferguson Bicara Soal Klopp: Dia Bakal Sukses di Liverpool

Alex Ferguson memberi tips pada Liverpool jika ingin sukses bersama Jurgen Klopp.

Liputan6.com, Manchester - Alex Ferguson memberi tips pada Liverpool jika ingin sukses bersama Jurgen Klopp. Mantan manajer Manchester United (MU) menyarankan The Reds mempercayakan urusan transfer pemain pada Klopp seorang.

Selama ini urusan perekrutan pemain Liverpool memang dipercaya pada Komite Transfer. Dan hal itu dituding menjadi salah satu penyebab performa klub yang melorot.

Maklum, terkadang pemain yang direkrut tidak sesuai dengan keinginan seorang manajer. Namun ketika pemain tersebut gagal maka biasanya manajerlah yang menjadi kambing hitam.

"Anda harus percaya pada seorang manajer. Dia adalah satu-satunya orang yang bisa menentukan pemain yang mau dibeli, karakter pemain yang diinginkan, dan posisi mana yang kurang dalam tim," kata Ferguson seperti dilansir Soccerway.

"Sangat salah jika ada Komite Transfer dalam sebuah klub. Dan saya pikir Klopp tidak akan menerimanya."

Legenda Setan Merah itu juga percaya Klopp bakal sukses di Anfield. "Saya sangat tahu kualitasnya dari pertemuan antar manajer di Jenewa. Dia seseorang yang kuat, keras kepala, dan kariernya di Dortmund sangat bersinar. Jadi saya pikir ia akan melakukan hal yang sama di Liverpool." (Vid/Def)

Baca Juga

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Bukan Hanya Trio Paijo, Inter Juga Punya Duo 'MeMe'

Dibujuk Neymar ke Barcelona, Apa Jawaban Coutinho?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini