Sukses

Del Bosque Pasrah 2 Pemain Spanyol Jadi Tumbal Lolos Piala Eropa

Spanyol akhirnya berhasil menggenggam tiket lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 lebih dini dari negara lain.

Liputan6.com, Logrono - Spanyol akhirnya berhasil menggenggam tiket lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 lebih dini dari negara lain. La Furia Roja menang telak 4-0 dari Luksemburg pada Sabtu (10/10/2015) dini hari tadi lewat dua gol Santi Cazorla dan Paco Alcacer.

Namun, kemenangan besar Cazorla dan kawan-kawan harus dibayar mahal dengan cederanya dua penyerang sekaligus, yakni David Silva serta Alvaro Morata. Silva dicurigai bermasalah dengan pergelangan kakinya, sedangkan striker Juventus Morata dilaporkan mendapat memar di betisnya.



"Saya tidak mengetahui sejauh mana cederanya. Dokter akan menginformasikan kepada kami setelah mereka tahu sesuatu. Kami tak tahu apa-apa saat ini," kata pelatih Spanyol Vicente del Bosque usai pertandingan.

Spanyol nyaris bermain imbang tanpa gol di babak pertama sebelum Cazorla menjebol gawang Luksemburg pada menit ke-42. "Kami harus merayakan lolosnya kami dari babak kualifikasi ini. Kami memiliki tim yang bagus," tutur eks manajer Real Madrid tersebut.

"Cedera mempengaruhi kami, tapi kami akhirnya menyudahi pertandingan itu dalam beberapa menit terakhir," pungkasnya.

Saat ini, Spanyol mengumpulkan 24 poin dari sembilan laga di kualifikasi Grup C Piala Eropa, meninggalkan runner-up Slowakia dan Ukraina. Andai kalah di laga penutup Grup C tersebut, poin mereka sudah tak terkejar lagi sebagai juara grup. (Ris/Vid)*

Baca Juga

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Bukan Hanya Trio Paijo, Inter Juga Punya Duo 'MeMe'

Dibujuk Neymar ke Barcelona, Apa Jawaban Coutinho?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini