Sukses

9 Negara Partisipan Piala Eropa 2016

Putaran final Piala Eropa 2016 sudah memastikan sembilan negara yang akan berpartisipasi.

Liputan6.com, Jakarta - Putaran final Piala Eropa 2016 sudah memastikan sembilan negara yang berpartisipasi. Selain Prancis yang lolos langsung karena bertindak sebagai tuan rumah, ada delapan negara yang lolos melalui babak kualifikasi.

Spanyol menjadi tim terbaru yang memastikan lolos. Kemenangan 4-0 atas Luksemburg, Jumat (9/10/2015) atau Sabtu dini hari WIB, membuat perolehan poin La Furia Roja menjadi 24 dan memastikan lolos langsung ke Prancis tahun depan. Poin mereka tidak mungkin terkejar lagi oleh Slovakia dan Ukraina yang bersaing menjadi runner-up.

Sebelumnya ada tujuh negara yang sudah memastikan lolos ke Prancis. Inggris menjadi tim pertama yang mendapat tiket putaran final setelah menjadi juara Grup E.

Selanjutnya ada dua negara dari Grup A yang memastikan lolos, yakni Republik Ceko dan Islandia. Kini keduanya tinggal bersaing memperebutkan posisi juara Grup.

Negara yang lolos selanjutnya adalah Austria. Mereka merupakan juara dari Grup G. Portugal juga memastikan lolos dengan menjadi juara grup I.

Sementara Grup F meloloskan Irlandia Utara. Meski negara itu masih bersaing dengan Hungaria dan Rumania untuk memperebutkan posisi juara grup.

Negara ketujuh yang lolos adalah wakil Grup E, Swiss yang mendampingi Inggris. Swiss lolos setelah dini hari tadi membantai San Marino 7-0. (Vid/Def)*

Baca Juga

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Bukan Hanya Trio Paijo, Inter Juga Punya Duo 'MeMe'

Dibujuk Neymar ke Barcelona, Apa Jawaban Coutinho?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini