Sukses

Di Ujung Tanduk, Belanda Andalkan Tete Lawan Kazakhstan

Sabtu (10/10/2015) malam WIB, Timnas Belanda akan menantang tim terlemah di Grup A, Kazakhstan.

Liputan6.com, Astana - Timnas Belanda di ujung tanduk. Tim Oranye bisa saja gagal lolos ke Euro 2016. Saat ini, Belanda menempati posisi keempat di klasemen Grup A Kualifikasi Piala Euro dengan mengemas 10 poin.

Tim besutan Danny Blind itu tertinggal dua poin dari Turki yang menempati posisi ketiga. Belanda harus meraih dua kemenangan di pertandingan tersisa Grup A sambil berharap Turki mendapat hasil buruk.

Sabtu (10/10/2015) malam WIB, Tim Oranye akan menantang tim terlemah di Grup A, Kazakhstan. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Astana Arena.

Dalam pertandingan ini, Danny Blind bakal mengandalkan bek muda Kenny Tete. Cukup mengejutkan memang, karena Tete belum pernah tampil di Timnas Senior Belanda. Dalam dua tahun terakhir, dia memperkuat Timnas Belanda U-20.

"Biasanya, saya tidak pernah membeberkan susunan pemain untuk pertandingan. Tapi, dalam hal ini sangat memungkinkan, Tete bakal melakukan debutnya bersama timnas senior. Dalam situasi seperti ini, dia adalah pilihan yang logis," imbuh Blind, seperti diberitakan situs fcupdate.nl.

Performa Tete bersama klubnya, Ajax Amsterdam pada musim ini sangat mengkilap. Dari 8 penampilan di Eredivisie, pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu bisa menciptakan 4 peluang.

Tete melepaskan 240 umpan pendek, 10 umpan sundulan dan 13 umpan panjang dengan tingkat keberhasilan sebesar 84 persen bersama Ajax. (Cak/Ary)

Baca juga:

Erick Thohir Siapkan Rp 2,4 Triliun untuk Renovasi San Siro

Hendra Bayauw Simpan Dendam pada 2 Bek Persib

Striker Inter Marah Diberitakan Kabur dari Mancini

Legenda Barcelona Cibir Van Gaal dan Mourinho

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini