Sukses

Kejurnas Street Soccer Dimulai di Bali

Ada delapan provinsi di Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Street Soccer yang diselenggarakan ASSI.

Liputan6.com, Bali - Sebanyak delapan provinsi di Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Street Soccer yang diselenggarakan Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI). Delapan provinsi itu adalah Lampung, Bali, DKI Jakarta, Papua Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

Ketua Umum ASSI, Mandira Isman menjelaskan, delapan provinsi yang mengikuti ajang perdana ini dari 21 provinsi yang tergabung dalam organisasinya. "Ini kejurnas pertama yang kita gelar. Ada delapan provinsi yang ikut dalam kejurnas yang dihelat hingga 11 Oktober ini," kata Mandira, di Denpasar, Jumat (9/10/2015).

Ajang kejurnas ini dihelat untuk memfasilitasi dan pembinaan bakat anak-anak. "Tujuannya untuk pembinaan juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang olahraga ini," papar dia.

Street soccer tidak mengenal usia pemainnya. Hanya saja, khusus untuk turnamen kali ini peserta berusia 12 dan 14 tahun. Mereka akan bertanding dengan sistem poin berdasarkan grup.

"Final akan digelar pada Minggu 11 Oktober 2015. Nanti akan ada hiburan tim All Star dari kejurnas ini nanti akan bertanding dengan Timnas Street Soccer Indonesia yang telah menjadi juara dunia di Amsterdam Cup dari Rumah Cemara," kata dia.

Antusiasme tinggi tak hanya datang dari kalangan masyarakat saja. Sejumlah insan sepakbola Tanah Air nampak hadir pada acara yang akan dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi itu. Mereka di antaranya adalah Aples, Nil Maizar dan Indra Sjafri. "Ajang ini memperebutkan hadiah dari ASSI, juga ada dari Menpora," tutup dia.

Baca juga:

Erick Thohir Siapkan Rp 2,4 Triliun untuk Renovasi San Siro

Hendra Bayauw Simpan Dendam pada 2 Bek Persib

Striker Inter Marah Diberitakan Kabur dari Mancini

Legenda Barcelona Cibir Van Gaal dan Mourinho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini