Sukses

Ribuan Personel Polisi Amankan Laga Persib Kontra Mitra Kukar

Polisi tidak akan mentolelir segala bentuk pelanggaran, termasuk membawa flare dan benda tajam.

Liputan6.com, Bandung - Sebanyak 1.500 personel gabungan dari Polres Bandung dan Polda Jabar akan mengamankan jalannya laga Persib Bandung melawan Mitra Kukar di Stadion Si jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (10/10/2015) petang WIB.

Besarnya potensi kericuhan membuat pihak keamanan memberlakukan keamanan berlapis untuk mengamankan jalannya pertandingan ini. Terlebih, tiket pertandingan sudah habis sebelum pertandingan. Pihak panitia pelaksana pun hanya menjual 6000 lembar karcis di loket-loket penjualan saat hari-H.

"Kami sebar diseluruh area stadion baik di dalam maupun pintu masuk. Kami bagi jadi ring 1, ring 2, dan ring 3," kata Kapolres Bandung, AKBP Erwin Kurniawan, kepada Liputan6.com di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (10/10/2015).

Dalam pengamanannya nanti, pihaknya tidak akan mentolelir segala bentuk pelanggaran, termasuk membawa flare dan benda tajam. Jika terbukti, bobotoh akan diamankan dan bakal mendapat sanksi tegas.

"Kami akan amankan lagi, terutama flare. Semoga tidak kecolongan. Di beberapa gate perbatasan, ditemukan miras dan kayu, tapi kalau senjata tajam belum saya dapatkan. Kami sudah merazia di perbatasan masuk di tiap tribun disiapkan 4 petugas untuk razia juga," ucap Erwin.

Laga Persib melawan Mitra Kukar baru akan berlangsung pukul 18.00 WIB. Namun, tiket laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2015 ini sudah habis sejak pukul 08.00 WIB. Pihak panitia telah menyiapkan tiga titik lokasi untuk nonton bareng di sekitar stadion. (Oka/Bog)

Baca juga:

Erick Thohir Siapkan Rp 2,4 Triliun untuk Renovasi San Siro

Hendra Bayauw Simpan Dendam pada 2 Bek Persib

Striker Inter Marah Diberitakan Kabur dari Mancini

Legenda Barcelona Cibir Van Gaal dan Mourinho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini