Sukses

Start di Belakang Lorenzo, Bagaimana Peluang Rossi?

Rossi sedang bersaing sengit dengan Lorenzo dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP.

Liputan6.com, Motegi Valentino Rossi mengaku puas kendati hanya akan memulai balapan di urutan kedua di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (11/10/2015). Rossi optimistis bakal mengalahkan rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo yang berhasil merebut pole position.

"Omong-omong ini adalah hasil yang bagus karena saya sangat dekat dengan Lorenzo, yang selalu kuat di kualifikasi dan juga di Motegi," kata The Doctor -julukan Rossi- di Crash.

Rossi sedang bersaing sengit dengan Lorenzo dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP. Saat ini, Rossi masih memimpin klasemen pembalap dengan poin 263. Hanya unggul 14 poin dari Lorenzo di posisi kedua.

Sementara itu, balapan di Motegi kali ini adalah seri ke-15 dari total 18 seri di musim 2015. Tak ayal, kemenangan bagi Rossi dan Lorenzo di Motegi kali ini, dapat memperbesar kans mereka untuk menjadi juara dunia.

Namun demikian, meraih kemenangan bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, ada duet Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, juga duet Ducati, Andrea Dovizioso, dan Andrea Iannone yang menguntit di belakang.

Marquez akan memulai lomba dari posisi ketiga sementara Pedrosa di posisi enam. Sedangkan, Dovizioso dan Iannone ada di posisi empat dan lima.

"Enam pembalap teratas sangat kuat dan kami harus mengerti kecepatan dari Honda dan Ducati karena mereka sangat cepat terutama Iannone. Dia sangat cepat di sesi latihan." tutup Rossi.

Baca Juga

Rossi: Lorenzo Sangat Kuat di MotoGP Jepang

Lorenzo Rebut Pole Position, Rossi Posisi Kedua

Lorenzo Terkejut dengan Kecepatannya di Motegi, Mengapa?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini