Sukses

Piala Presiden: Susunan Pemain Persib vs Mitra Kukar

Persib akan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat pada leg kedua Piala Presiden 2015, Sabtu (10/10/2015).

Liputan6.com, Bandung - Setelah tanpa pemain pilar di leg pertama gara-gara akumulasi kartu, Persib Bandung tampil dengan kekukatan terbaik ketika menghadapi Mitra Kukar di leg kedua Piala Presiden 2015, Sabtu 10 Oktober 2015.

Pelatih Maung Bandung langsung menampilkan pemain inti Persib. Mesin gol Zulham Zamrun langsung mendapat tempat di inti. Sedangkan, dua pemain bertahan Persib yang absen di pertemuan pertama, Vladimir Vujovic dan Ahmad Jufriyanto menjadi pilihan utama Djanur. Di sektor depan, Ilija Spasojevic mendapat tempat di tim inti Maung Bandung. Pada pertandingan ini, Persib tampil dengan pola 4-2-3-1.

Spaso bakal mendapatkan dukungan penuh dari gelandang Firman Utina dan Makan Konate plus gelandang pengangkut air, Hariono. Toni Sucipito dan Supardi Nasir menjadi bek sayap untuk membantu tim naik menyerang dan menusuk dari sektor sayap.

Di kubu lawan, Mitra Kukar juga tampil dengan amunisi andal. Pencetak gol tunggal Naga Mekes di laga pertama lalu masuk dalam starter pelatih Jafri Sastra. Hendra Adi Bayau tidak ketinggalan berada dalam starter bersama Eka Ramadani dan Rizky Pellu. Mantan pelatih Semen Padang ini menampilkan formasi Barcelona, 4-3-3 dengan tiga trisula Guy Junior, Hendra Adi Bayau, dan Defri Risky. Barisan belakang, OK John dan Saepuloh Maulana bakal berduet untuk meredam gempuran Spaso.

Pada pertandingan ini, keuntungan memihak Mitra Kukar yang berhasil memetik kemenangan di leg pertama dengan skor 1-0. Mitra Kukar hanya perlu menahan Persib dengan skor 0-0 untuk menyabet satu tempat menuju partai final Piala Presiden. Di luar kekalahan 0-1, Mitra Kukar bisa lolos ke final dengan selisih satu gol. Dengan skenario ini, Naga Mekes melaju ke laga puncak karena menang produktivitas gol tandang.

Sedangkan, tugas berat menanti Persib. Sang juara bertahan ISL itu harus menang. Hasil imbang atau kalah membuat Persib harus angkat koper dari gelaran Piala Presiden. Maung Bandung harus menang dengan selisih dua gol guna memastikan langkah ke partai puncak.

Susunan pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan, Supardi, Vujovic, Achmad Jufriyanto, Toni Sucipto, Hariono, Firman, Makan Konate, Atep, Zulham Zamrun, Ilija Spasojevic

Mitra Kukar: Rivky, O.K. John, Saepuloh Maulana, Rizky Pellu, Eka Ramdani, Hendra Adi Bayauw, Defri Risky. Michael Orah, Syahrizal, Carlos Raul, Guy Junior

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.