Sukses

Babak Pertama, Satu Kaki Persib di Final Piala Presiden

Persib mengemban misi harus menang pada laga ini jika ingin ke final.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung untuk sementara unggul 3-1 atas Mitra Kukar di leg kedua semifinal Piala Presiden 2015, di Stadion si Jalak Harupat, Sabtu (10/10/2015).

Persib mengemban misi harus menang pada laga ini jika ingin ke final. Pasalnya, di leg pertama akhir pekan lalu, Atep dan kawan-kawan takluk 0-1 di markas Mitra Kukar. Pada menit kedua, Persib sebetulnya sudah unggul atas Mitra Kukar jika gol Zulham Zamrun tidak dibatalkan wasit. Gol itu batal setelah wasit menganggap Zulham offside ketika menerima umpan sundulan Vladimir Vujovic.

Persib akhrinya unggul ketika O.K John menciptakan gol bunuh diri pada menit enam. Bermaksud memberikan back pass ke kiper Rifki Mokodompit, bola malah meluncur ke gawang. Namun keunggulan Persib tidak berselang lama. Selang satu menit kemudian, striker Mitra Kukar, Carlos Raul membungkam puluhan ribu Bobotoh yang memadati Stadion Si Jalak Harupat.

Pertandingan berjalan semakin sengit di pertengahan babak. Maung Bandung menambah dua gol lagi lewat Atep dan Ilja Spasojevic. Atep menciptakan gol di menit 20. Berawal dari sepakan Makan Konate yang gagal ditangkap sempurna Rifki Mokodompit, Atep langsung mencocor bola ke gawang Mitra Kukar. Tujuh menit kemudian, Spaso membawa Persib semakin menjauh usai memanfaatkan umpan sepak pojok.

Mitra Kukar bukannya tanpa peluang. Pada menit 41, Rizki Pellu melepaskan tembakan keras. Sayangnya, kiper Persib, I Made Wirawan masih bisa menangkapnya. 

Babak pertama berakhir dengan skor 3-1 setelah tidak ada gol tambahan tercipta. Total, Persib unggul agregat 3-2 atas Mitra Kukar.

Susunan pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan, Supardi, Vujovic, Achmad Jufriyanto, Toni Sucipto, Hariono, Firman, Makan Konate, Atep, Zulham Zamrun, Ilija Spasojevic

Mitra Kukar: Rivky, O.K. John, Saepuloh, Rizky Pellu, Eka Ramdani, Hendra Adi Bayauw, Defri Risky. Michael Orah, Syahrizal, Carlos Raul, Junior

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.