Sukses

Rexy Mainaky Minta Atlet Bulu Tangkis Lebih Semangat

"Siapapun lawannya nanti, semua pemain harus merasa siap. Karena, saat ini para pemain kita sudah berada pada kelas dunia," kata Rexy.

Liputan6.com, Jakarta - Dua turnamen bulu tangkis bergengsi di Eropa akan diikuti para pebulu tangkis andalan Indonesia. Kedua turnamen itu adalah Denmark Open Super Series Premier 2015 dan French Open Super Series 2015. Denmark Open berlangsung di Kota Odense, 13-18 Oktober 2015. Sementara French Open dihelat pada 20-25 Oktober 2015.

Mereka yang tampil di turnamen ini antara lain ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan tunggal putri Linda Wenifanetri.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rexy Mainaky mengatakan siapapun lawan yang dihadapi, Hendra/Ahsan cs harus tampil lebih termotivasi untuk meraih kemenangan. "Siapapun lawannya nanti, semua pemain harus merasa siap. Karena, saat ini para pemain kita sudah berada pada kelas dunia. Maka siapapun lawannya yang akan kita hadapi, kita harus lebih termotivasi," ucap Rexy di Pelantas Cipayung, baru-baru ini.

Rexy menginginkan jika semua pebulu tangkis yang dikirim harus memiliki sebuah komitmen untuk mampu menjadi juara. Peraih emas Olimpiade Atlanta 1996 itu tidak ingin jika para atlet terlalu banyak berharap dengan keadaan.

"Atlet yang ingin menjadi juara harus tidak banyak berharap. Berharap musuh main jelek, berharap mendapatkan drawing bagus, dan berharap main bagus. Itu nggak bisa kalau seperti itu. Kita begini harus punya komitmen bahwa saya begini, saya punya tugas, dan saya mau juara," ucap Rexy.

Selain berburu gelar juara, para pebulu tangkis Indonesia juga berburu poin demi mendongkrak peringkat dan mengamankan tiket Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Sebanyak 11 ribu poin diraih pemenang titel super series premier. Sementara kampiun turnamen super series mendapat 9.200 poin. (Gir/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini